BOYONG PERUNGGU GULAT SENIOR PROVINSI

Jepara – Siswa MAN 1 Jepara, Farah Resty Niofa, Kelas XII IIS 2, berhasil memboyong medali perunggu dalam Kejuaraan Gulat Kategori Senior Jawa Tengah 2019, diselenggarakan oleh Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Tengah di Atrium Artos Mall  pada Selasa-Rabu (20-21/08).

Kejuaraan ini diikuti oleh 250 atlet gulat senior seluruh Jawa Tengah yang bernaung di 20 pengcab. Even tersebut merupakan salah satu upaya yang sudah menjadi agenda Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Jawa Tengah, yang akan diselenggarakan setiap tahun. Untuk Kejurda Gulat Senior tahun 2019, Pengcab Kabupaten Magelang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk menyelenggarkan Kejuaraan Derah Gulat Senior PGSI Jawa Tengah, tahun 2019.

Andreas Budi Wirohardjo, selaku Ketua Umum PGSI Jawa Tengah dalam sambutannya berpesan kepada seluruh atlet yang bertanding agar bisa bertanding dengan baik, suportif, dan menunjukkan bahwa gulat Jateng bisa.

“Bertandinglah dengan suportif dan tunjukkan kepada masyarakat Magelang bahwa gulat bukanlah olahraga yang berbahaya dan gulat merupakan olahraga yang memiliki target sampai olimpiade di tingkat dunia. Dan juga saya berpesan kepada para wasit agar bisa memimpin pertandingan dengan baik dan adil,” kata Andreas.

Dalam kejurda kali ini mempertandingkan 7 kelas Gaya Grego Romawi Putra, 7 kelas Gaya Bebas Putra dan 7 kelas Gaya Bebas Putri. Kejurda ini juga merupakan ajang pencarian bibit-bibit gulat yang dipersiapkan untuk mengikuti PON 2020 di Papua.

Sementara itu, Pembina olahraga MAN 1 Jepara, Desi Wahyu, dalam kesempatan yang lain menuturkan bahwa anak didiknya rutin mengikuti kegiatan diluar jam sekolah dengan bimbingan dan arahan dari Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kab. Jepara.

“Anak didik kami atas nama Farah Resty Niofa memang kami dorong untuk mengikuti bidang non akademik dalam hal ini olah raga gulat. Kami mendorong anak ini untuk bisa maksimalkan bakatnya sehingga nantinya ia berprestasi. Untuk itu kami berharap dengan adanya kejuaraan ini potensi yang dimiliki siswa bisa terasah dan membuahkan prestasi yang membanggakan,” tutur Desi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *