KOIN PENDULI SESAMA

Alhamdulillah, memasuki hari ke-27 Ramadan, Kamis, 21 Mei 2020 OSIS MAN 1 Jepara berhasil mengumpulkan koin peduli Ramadan sebesar Rp. 7.120.900. Dana ini berasal dari shodaqoh siswa siswi MAN 1 Jepara yang tiap hari selama bulan Ramadan menyisihkan sebagian rezekinya berupa koin pecahan 500 dan 1000 rupiah. Selanjutnya, infaq akan disalurkan kepada siswa yang kurang mampu, atau yang keluarganya secara ekonomi terdampak Covid-19.
Kepala Madrasah, melalui Wakabid Humas dan Keagamaan, Akhmad Yazid mengapresiasi aksi ini dan bersyukur, di saat ekonomi sedang sulit, siswa MAN 1 Jepara tetap menunjukkan kepedulian terhadap sesama.
“Kami berharap, bantuan ini sedikit meringankan para siswa yang memang membutuhkan bantuan. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi berkah di bulan suci ini,” terang Yazid. Sementara itu, koordinator aksi, Widia Prayogi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penggalangan koin peduli ini.” Terima kasih kepada rekan-rekan, bapak kepala madrasah, serta bapak ibu guru atas dukungan dan partisipasinya,” ujar Widia.

Para siswa MAN 1 Jepara terbiasa menunjukkan rasa peduli dan semangat berbagi. Di madrasah, terdapat gerakan cinta madrasah, GEMATI (Gerakan Madrasah di Hati), yang diantaranya adalah menyisihkan sebagian uang saku untuk infaq masjid dan kegiatan peduli sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *