Lompat ke konten

Lejitkan Skill Bahasa, MAN 1 Jepara Datangkan Native Speaker dari Prancis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jepara (www.man1jepara.sch.id) – MAN 1 Jepara kembali lagi menjalin kerja sama dengan Dejavato Foundation untuk mendatangkan native speaker (penutur asli). Kali ini, madrasah mendapatkan volunteer dari Prancis bernama Elma Gry yang akan mengajar bahasa Inggris dan Prancis selama dua bulan.
Kedatangannya menjadi kesempatan baik bagi siswa dalam mengembangkan ketrampilan bahasa asing, terutama bahasa Inggris dan Perancis. Para siswa dapat mempraktikkan secara langsung dengan berkomunikasi dan menjalin interaksi dengan volunteer ini.

Kegiatan Elma selama di MAN 1 Jepara:
1. Join English Morning : EM setiap hari senin selasa rabu, pulul 06:30 sampai pulul 07.55 WIB. Siswa berinteraksi dan praktik berbahasa langsung dengan native. Menumbuhkan sikap percaya diri mereka dalam berbahasa inggris.
2. ⁠French Class/ kelas bahasa Prancis yaitu setiap Selasa dan Kamis pagi di kelas XI jurusan bahasa, serta Senin dan Rabu sore bagi siswa pemula yang ingin belajar bahasa Prancis.
Selain mengajar, juga memperkenalkan budaya Prancis dan belajar budaya lokal, aktif belajar bahasa Indonesia. Selama di MAN 1 Jepara, Elma berinteraksi dengan warga madrasah menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.

Ia memberikan pendalaman Bahasa Prancis di kelas XI jurusan Bahasa yang menjadi Mata Pelajaran Bahasa Asing di jurusan tersebut dan juga membuka French Class setiap hari Senin dan Rabu sore bagi siswa pemula yang ingin belajar bahasa dan budaya Prancis. Tak hanya berbagi bahasa dan budaya Prancis, kelas Bahasa setiap hari diprogramkannya. Elma sangat antusias untuk belajar Bahasa dan Budaya Indonesia, khususnya Budaya Jawa, kegiatan Ramadhan di Jawa, dan berbagai macam makanan khas jawa. Jadi, selama di MAN 1 Jepara, dia berinteraksi dengan warga madrasah menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa.

“I do appreciate to this School. I am happy to be here. The students are funny. Right now I love teaching. It’s like my new experience living this wonderful area. Terimakasih, saya cinta MAN 1 Jepara” ucapnya.

Sementara itu ditemui di ruangnya, Kepala MAN 1 Jepara, Ahmad Rifan mengajak seluruh civitas akademika untuk menyukseskan program ini, “mari kita bergandengan tangan untuk membantu setiap siswa meraih potensi maksimalnya, mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dunia yang terus berubah. Saya yakin, bersama-sama kita dapat mencapai prestasi luar biasa terutama dibidang bahasa asing”.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh civitas MAN 1 Jepara. Mari kita berkolaborasi untuk menciptakan masa depan yang gemilang bagi para generasi penerus, khususnya siswa MAN 1 Jepara.” pungkasnya.

Semoga kedatangan Elma dapat memperkaya khasanah berbahasa Asing bagi siswa MAN 1 Jepara dan menjadi motivasi untuk membekali diri dengan ketrampilan bahasa di tengah-tengah persaingan global. (zk/rp/wu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Bawu Batealit KM 7 Jepara.
Kabupaten Jepara – Jawa Tengah, Kodepos, 59461
Telp : (0291) 596090
Email : man1jepara@gmail.com

Polling

Visitor
Total : 69.075.831
Bulan ini : 3.945
Hari ini : 637
Saat ini : 33

Copyright MAN 1 Jepara 2022. All Right Reserved

%d blogger menyukai ini: