Lompat ke konten

Memukau Penonton, Tari Saman dari Siswi MAN 1 Jepara

 

Jepara (www.man1jepara.sch.id) – Suasana malam di alun-alun Jepara, rabu (03/05/2023), terasa lebih semarak. Nampak ratusan orang dari berbagai kalangan yang siap menyaksikan malam pagelaran acara Gelar Karya dan Pentas Seni Pendidikan dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Jepara pada 02 – 03 Mei 2023.

Dalam kesempatan ini, tim tari Saman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara juga ikut serta memeriahkan acara yang baru perdana digelar di Jepara. Menurut guru pendamping MAN 1 Jepara, Nita Lustia, kesempatan ini sangat langka karena diberi kesempatan untuk tampil di acara sebesar ini.

“Sungguh hal ini jadi kebanggaan bersama bahwa ternyata kiprah tim tari Saman MAN 1 Jepara menjadi perwakilan di acara ini,” kata Nita. Karena itulah, lanjut Nita, harus dijawab dengan penuh semangat dan bisa menjaga marwah madrasah.

Sebelumnya para penari berlatih seputar gerakan yang akan ditampilkan. Berbagai formasi dan gerakan yang apik dilatih secara serius agar bisa menampilkan pertunjukan yang memuaskan masyarakat. Tim Tari Saman MAN 1 Jepara yang sudah familiar dengan gerakan tari Aceh, tidak menemui kendala selama latihan.

Pentas malam itu diawali pertunjukkan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh Ardiansyah, Nur Komar, dan Didit Endro, dan dilanjutkan pentas seni tari saman yang dibawakan oleh MAN 1 Jepara yang membuat Edy Supriyanta (Pj. Bupati Jepara) beserta seluruh masyarakat yang hadir tampak terkesima.

Sementara kepala MAN 1 Jepara, H. Ah. Rifan, sangat mengapresiasi apa yang ditampilkan siswi-siswi MAN 1 Jepara.

“Alhamdulillah, tentu saya sangat bersyukur dan bangga anak-anak kami bisa tampil di acara yang besar ini, kesuksesan mereka tampil tidak bisa lepas dari kiprah tim. Hal ini menjadi semangat buat kita semua, seluruh stakeholder MAN 1 Jepara, untuk selalu melakukan yang terbaik agar bisa membawa kemajuan buat MAN 1 Jepara,” pungkas Rifan.

Selamat tim saman MAN 1 Jepara, Great job Guys! (zk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Bawu Batealit KM 7 Jepara.
Kabupaten Jepara – Jawa Tengah, Kodepos, 59461
Telp : (0291) 596090
Email : man1jepara@gmail.com

Polling

Visitor
Total : 69.075.831
Bulan ini : 3.945
Hari ini : 637
Saat ini : 33

Copyright MAN 1 Jepara 2022. All Right Reserved

%d blogger menyukai ini: