Skip to content

Sambut Era Industri 4.0, MAN 1 Jepara Launching Madrasah Digital

Jepara (MAN 1 Jepara) – Saat ini, Indonesia memasuki era Industri 4.0 dimana segala sesuatu dilakukan secara digital, tak terkecuali di bidang pendidikan. Madrasah sebagai salah satu institusi penyelenggara pendidikan harus sigap beradaptasi. Menyambut hal tersebut, MAN 1 Jepara me-launching madrasah digital pada Kamis, 09 Juni 2022 bersamaan dengan kunjungan Abdul Wachid, anggota komisi 8 DPR RI yang membidangi keagamaan, dan pendidikan Islam. Peluncuran program madrasah digital ditandai pemindaian sidik jari secara bersama-sama oleh PJ Bupati Jepara, Kakanwil Kemenag Jateng, dan Anggota Komisi 8.
Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Kemenag Jepara, Ka Subag TU, Kasi Penmad, Kadiskominfo, Kabakesbangpol, Kadinsospermades, Sekdisdikpora, Forkopimcam, Satkordikcam, Kepala KUA, Kepala MIN, MTsN dan MAN se Jepara, serta petinggi Se Kecamatan Batealit.

PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta mengapresiasi seluruh jajaran MAN 1 Jepara dalam memberikan pelayanan lebih baik dengan terus berinovasi dan beradaptasi merespon perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Peningkatan standar mutu dan kualitas madrasah jadi kunci utama dalam mencetak dan mempersiapkan generasi emas Indonesia. Ini sebabnya, transformasi digital menjadi sebuah kebutuhan dan keharusan.
MAN 1 Jepara sebagai madrasah percontohan bagi madrasah atau sekolah lain,” ujar Edy.

Senada dengan Edy, Anggota Komisi 8 DPR RI Abdul Wachid menyatakan akan terus mendukung terwujudnya madrasah digital di Indonesia. Komisi 8 akan membantu memfasilitasi dan menyusun kebijakan terkait digitalisasi di bidang pendidikan, terutama pendidikan madrasah.
Mendukung pernyataan Edy dan Abdul Wachid, Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad menyebutkan saat ini madrasah telah berinovasi dan terus berkembang menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas berlandaskan nilai nilai keislaman dan penguatan moderasi beragama.
“Madrasah sudah terbukti menjadi lembaga pendidikan yang maju, berprestasi dan mampu mengantarkan peserta didik menjadi pelajar Pancasila yaitu insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, inovatif, bergotong royong dan mempunyai toleransi tinggi sesuai slogan Madrasah Mandiri Berprestasi, ” kata Mustain.
Acara diakhiri dengan kunjungan kelas digital dan meninjau sarana prasarana pendukung. (rp/zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jl. Raya Bawu Batealit KM 7 Jepara.
Kabupaten Jepara – Jawa Tengah, Kodepos, 59461
Telp : (0291) 596090
Email : man1jepara@gmail.com

Polling

Visitor
Total : 69.075.831
Bulan ini : 3.945
Hari ini : 637
Saat ini : 33

Copyright MAN 1 Jepara 2022. All Right Reserved

%d bloggers like this: