2 Tim MSC Matematika Sabet 2 Juara sekaligus di U-MaC VI

Dua Tim MSC Matematika MAN 1 Jepara berhasil menyabet 2 gelar juara dalam UNIKAL Mathematics Competition (U-MaC) VI tingkat JATENG – DIY yang diselenggarakan oleh UNIKAL Pekalongan, Jawa Tengah.
U-MaC VI ini menguji kecerdasan siswa dalam bidang matematika, pada babak penyisihan, tes tertulis sebanyak 40 soal durasi pengerjaan 90 menit, dari 150 sekolah SMA/sederajat diambil 5 tim terbaik.
Durasi 25 menit dalam babak final siswa diminta menyelesaikan soal kemudian presentasi secara virtual lewat aplikasi zoom di hadapan Dosen dan peserta lain.
Juara II ZAHRA Aulia Ramadhani (XI MIPA 2), Najwa Himmatus Shofa (X MIPA 1) Sedangkan Dimas Yudha Saputra (XII MIPA 3), Sakinatul Mufadah (XII MIPA 4) Mendapat juara III, para juara dibimbing oleh Allamul Huda, S.Pd.

Mas Huda, sapaan akrabnya merasa bangga, berharap apa yang sudah dicapai dapat memberikan inspirasi sekaligus motivasi bagi siswa yang lainnya, “anak-anak sudah berhasil dengan baik, kalo bisa ya tahun depan lebih baik lagi”, harapnya.
Wakabid Akademi, Tafrikan, S.Pd. “madrasah selalu men-support guru pembimbing dan anak-anak agar selalu bersemangat dalam setiap even lomba yang diikuti, menang atau kalah itu biasa dalam sebuah kompetisi, yang terpenting membentuk karakter anak bermental juara dan harus dipersiapkan sebaik mungkin”.

Kepala madrasah, Drs. H. Ah Rifan, M.Ag. “Hasil capaian ini dapat dijadikan pelecut semangat siswa yang lain, prestasi itu menjadi ghirroh madrasah, Tim MSC harus terus berprestasi, pembimbingan secara intens dan masif, supaya muncul “mutiara-mutiara” yang hebat dan bermartabat”.
“Selamat dan terus semangat meraih prestasi untuk anak-anak MAN 1 Jepara” tuturnya. (zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *