Lompat ke konten

111 siswa MAN 1 Jepara Diterima PTN se-Indonesia, Dahsyat!!!

Sebanyak 111 dari 405 siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri  1 Jepara yang lulus di tahun ajaran 2021/2022 telah diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia.

“Masing-masing 20 siswa diterima melalui jalur tanpa tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), 48 siswa melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), 2 siswa lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN), dan 21 siswa melalui jalur Ujian Masuk – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Jadi, total keseluruhan siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri adalah 111 siswa. “Angka tersebut ada kemungkinan akan bertambah” Tutur Hamidun Nafi’ Syifauddin, Koordinator Tim Studi Lanjut di MAN 1 Jepara.

Hal tersebut memang belum sesuai target yang ditetapkan oleh tim studi lanjut. Namun jumlah tersebut telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan tahun kemarin.

menurut Wakabid. Akademik Tafrikan, S.Pd. Keberhasilan dalam studi lanjut siswanya di tahun ini merupakan realisasi dari program pembelajaran yang telah disusun dan direncanakan oleh tim studi lanjut, juga didukung oleh minat dan motivasi siswa untuk studi lanjut serta komunikasi yang terjalin secara intensif dengan orang tua siswa. “Layanan komprehensif MAN 1 JEPARA antara tim kurikulum, BK, wali kelas dan Guru Pembimbing telah berjalan dengan baik” imbuhnya.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Jepara, Drs. H. Ah. Rif’an, M.Ag. menyampaikan bahwa siswa yang telah diterima di perguruan negeri tetap harus bekerja keras sehingga dapat sukses dibidangnya masing-masing.

Menurut Kepala MAN 1 Jepara Drs. H. Ah Rifan, M.Ag. “Madrasah memang selalu mendukung dan berupaya sekuat tenaga agar peserta didiknya mampu menembus PTN yang diimpikan. Keberhasilan 111 siswa tersebut pun patut disyukuri dan ke depan diharapkan jumlah siswa yang diterima di PTN terus meningkat.”

Kepala madrasah yang merupakan putra asli daerah Jepara tersebut juga menambahkan, “Kedepannya di tahun ajaran yang berikutnya harus ditingkatkan, kami telah mempersiapkan beberapa strategi khusus agar dapat meningkatkan jumlah siswa MAN 1 Jepara yang diterima di PTN pada tahun 2023. Beberapa strategi khusus itu salah satunya memberikan bimbingan UTBK kepada siswa kelas XII dan treatment khusus dengan berkolaborasi dengan BK peduli dan tim studi lanjut akan terus diintensifkan dlm rangka mengejar target yg dicanangkan”.

Pak Rif an, begitu panggilan akrabnya juga menyampaikan jika kesuksesan alumni MAN 1 Jepara akan berdampak pada adik kelas dan generasi berikutnya. Hal tersebut tentu dapat meningkatkan kepercayaan perguruan tinggi terhadap kualitas lulusan MAN 1 Jepara.

selamat untuk seluruh siswa yang diterima di PTN impiannya semoga sukses!!! (sf/zk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Bawu Batealit KM 7 Jepara.
Kabupaten Jepara – Jawa Tengah, Kodepos, 59461
Telp : (0291) 596090
Email : man1jepara@gmail.com

Polling

Visitor
Total : 69.075.831
Bulan ini : 3.945
Hari ini : 637
Saat ini : 33

Copyright MAN 1 Jepara 2022. All Right Reserved

%d blogger menyukai ini: