Skip to content

Haru dan Bangga, Penyerahan Kembali Peserta Didik Kelas XII MAN 1 Jepara

 

Jepara – Bertempat di Gedung Sport Center MAN 1 Jepara berlangsung prosesi pengembalian peserta didik kelas XII kepada orang tua yang lazim disebut perpisahan atau muwadda’ah, pada Rabu (25/05/2022). Acara yang mengedepankan tema “Perpisahan Merajut Asa Menggapai Cita” ini dikuti 405 peserta didik kelas XII, orang tua dan tamu undangan yang dihadiri Kepala Kankemenag Kab Jepara Muh. Habib bersama jajarannya, komite madrasah, Muspika Kecamatan Batealit, dan Kepala madrasah MI, MTs-SMP terdekat.

Kepala MAN 1 Jepara, Ah Rifan menyebutkan tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 67 peserta didik kelas XII diterima jalur SNMPTN dan segera meningggalkan MAN 1 Jepara guna melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
“Mewakili lembaga, dengan ini kami mengembalikan amanah pendidikan yang telah dipercayakan kepada kami. Tiga tahun putra-putri bapak ibu kami didik dengan sebaik-baiknya, dan tibalah saatnya, kami serahkan kembali kepada bapak ibu orang tua wali”.
Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada layanan kami yang kurang maksimal, harapan kami kepada peserta didik kelas XII agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Rifan.

Sementara kepala Kankemenag kab Jepara Muh. Habib dalam arahannnya menyampaikan apresiasi atas semangat kebersamaan yang diterapkan di MAN 1 Jepara.
“MAN 1 Jepara madrasah penyelamat dunia akhirat, dengan akademik dan riset, para peserta didik mendapatkan bekal kemandirian untuk mengarungi dunia. Selain itu, madrasah yang berciri khas agama yang ditambahkan didalamnya.

Prosesi wisuda berlangsung khidmat dan tertib. Satu persatu wisudawan naik ke panggung untuk menerima pengalungan samir. Ada rasa haru sekaligus bangga dalam kesempatan ini, diumumkan juga peserta didik terbaik kelas XII (the best students) yang diraih oleh Dimas Yudha Saputra (XII MIPA 3), Sakinatul Mufadah (XII MIPA 4) dan Devi Widuri Wijayanti (XII MIPA 3)

Acara muwadda’ah ditutup dengan doa oleh pengawas komite.

Selamat kepada para wisudawan. Semoga berkah ilmu yg diraih. Aamiin ya robbal ‘alamiin.(zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jl. Raya Bawu Batealit KM 7 Jepara.
Kabupaten Jepara – Jawa Tengah, Kodepos, 59461
Telp : (0291) 596090
Email : man1jepara@gmail.com

Polling

Visitor
Total : 69.075.831
Bulan ini : 3.945
Hari ini : 637
Saat ini : 33

Copyright MAN 1 Jepara 2022. All Right Reserved

%d bloggers like this: