Desk Evaluasi Berjalan Lancar, MAN 1 Jepara Siap Raih Predikat WBK-WBBM

Jepara (man1jepara.sch.id) – Pelaksanaan Desk Evaluasi MAN 1 Jepara oleh Kemenpan-RB pada hari Jumat (12/11/2021) berjalan lancar. Tim ZI beranggotakan 32 orang dipimpin oleh Kepala MAN 1 Jepara Drs. H. Ahmad Rifan, M. Ag mampu meyakinkan evaluator dengan penyajian presentasi meyakinkan dan jawaban lugas disertai data pendukung.

Kegiatan yang berlangsung secara daring dihadiri oleh evaluator dari MENPAN-RB; yaitu koordinator bidang kedeputian reformasi birokrasi Ibu Desmarlita dan Bapak Bagus Paulus sebagai anggota Tim Penilai Nasional (TPN)

Selama kurang lebih 90 menit, tim ZI MAN 1 Jepara berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan, diantaranya tentang mekanisme PPDB, gratifikasi, dan inovasi yang dikembangkan.

“Gemati atau gerakan madrasah di hati ,adalah salah satu inovasi dan menjadi dasar madrasah ini berkembang mewujudkan lingkungan bersih, indah, nyaman, ngangeni,”ujar Rifan.

Selain Gemati, ada beberapa inovasi dan layanan unggulan lainnya yaitu madrasah science club (MSC), madrasah riset club (MRC) Islamic boarding school (IBS), pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan lainnya.

Pembangunan Zona integritas di MAN 1 Jepara memang secara resmi dimulai sejak Desember 2020 dengan turunnya SK pilot Project ZI, tetapi sebenarnya, secara mental sudah berlangsung sejak pertengahan 2019 dengan dicanangkannya 5 nilai Dasar terangkum dalam akronim REHSIK (relijius, Humanis, Smart, Inovatif dan Kompetitif).

Semangat Zona Integritas bukan hanya saat penilaian saja, akan tetapi terus menerus digalakkan, disosialisasikan, dibangun dengan tujuan membawa manfaat bagi keluarga besar madrasah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Semoga dengan diadakannya desk evaluasi ini, MAN 1 Jepara berhasil raih predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), ” harap rifan (rp/zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *