Siswa MAN 1 Jepara borong Juara di POPDA Kabupaten

Jepara (man1jepara.sch.id) – MAN 1 Jepara kembali meraih juara pada dua cabang olah raga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yaitu petanque dan tenis meja. Event yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Jepara ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi atlet pelajar yang ada di Kabupaten Jepara.

Pada cabang olah raga Pentanque, Ghulam Nabil Salma Ahyar Zafron kelas XI MIPA 1 berhasil meraih Juara 1. Tidak hanya itu, pada cabang olah raga tenis meja yang diwakili oleh Nabila Safinatun Najja kelas X MIPA 1 juga berhasil meraih Juara 3. Event ini dilaksanakan di Aula dinas dikpora Kabupaten Jepara pada tanggal 28-31 Oktober 2021.

“Pertandingan dimainkan dengan sistem gugur. Ketatnya kompetisi, teknik, dan taktik, serta mental yang kuatlah yang menjadi penentu keberhasilan peserta.” Tutur Rahmat Arif Syaifudin sebagai salah satu pelatih peserta lomba cabang petanque dari MAN 1 Jepara.

Hal yang sama juga dituturkan oleh Nafi’atul Ulya, pelatih cabang tenis meja dari MAN 1 Jepara. “Prestasi yang diperoleh MAN 1 Jepara pada cabang tenis meja sudah sesuai prediksi. Nabila (atlet tenis meja MAN 1 Jepara) dihadang oleh atlet dari Jakarta sehingga berakhir di semi final dan gagal menuju final.”

Atas raihan tersebut, Kepala MAN 1 Jepara, mengucapkan selamat dan berharap keberhasilan Ghulam dan Nabila memacu semangat siswa-siswi MAN 1 Jepara untuk menunjukkan prestasi. “Untuk siswa-siswi yang belum meraih juara, jangan berkecil hati. Terus semangat, terus berlatih, kesuksesan akan diraih dengan kesungguhan dan doa,” imbuhnya. (sf/zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *