GUNA MENDUKUNG KBM DARING, MAN 1 JEPARA JALIN KERJASAMA DENGAN TELKOMSEL “BAGI-BAGI KUOTA GRATIS”

Info MAN 1 JEPARA, Dalam rangka kelancaran proses kegiatan belajar mengajar sistem DARING atau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) bagi peserta didik MAN 1 JEPARA di tengah kondisi Pandemi Covid 19 saat ini. Salah satu yang menjadi kendala dalam pelaksanaan PJJ bagi peserta didik adalah Penggunaan Kuota pulsa/data guna mendukung kelancaran untuk mengakses Internet.

Guna membantu meringankan beban biaya pembelian kuota bagi peserta didik yang berjumlah 1200 orang siswa, MAN 1 JEPARA berinisiatif mengajukan kerjasama dengan pihak TELKOMSEL tentang Kuota Gratis.

Dan Alhamdulillah, alhasil pihak TELKOMSEL menyetujui kerjasama dimaksud. Tepat hari ini Rabu (16/9/2020) Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Jepara (Bapak Drs. H. AH RIF AN, M.Ag) menandatangani kerjasama dengan pihak TELKOMSEL dengan mendapatkan Kartu Perdana KUOTA GRATIS untuk 1200 orang Siswa yang berlangsung di Ruang Kerja Kepala Madrasah yang disaksikan oleh Wakamad bidang Kesiswaan (Rofiq Prihanto, S.Pd) dan Wakamad bidang Akademik (Tafrikan, S.Pd).

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya dan besar harapan kami para siswa dapat terbantu untuk mengakses materi pembelajaran di tengah pandemi saat ini, memang ini yang kami butuhkan. Kuota yang memang hanya untuk belajar bukan untuk streaming film atau bermain game online” tutur H. Ah. Rif an selaku kepala Madrasah saat serah terima kartu perdana dengan pihak Telkomsel, Rabu (16/9/2020)

Pihak Telkomsel mengatakan, bantuan tersebut merupakan program dari Telkomsel untuk membantu dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19. Kuota Belajar berisi paket 10 GB hanya dapat digunakan untuk mengakses platform pembelajaran yang sudah terdaftar di Telkomsel seperti ruang guru, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, Cambridge, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom dan lainya.

“Jadi memang hanya untuk aplikasi belajar. Untuk akses lainya menggunakan kuota reguler. Kami berharap bisa membantu siswa MAN 1 Jepara untuk meningkatkan belajarnya,”.

Terpisah, Wa.ka Bid. Kesiswaan dalam hal ini Rofiq Prihanto. mengatakan, sebelumnya pihaknya mengajukan permohonan dan disambut oleh pihak Telkomsel dengan meminta seluruh data siswa. “Alhamdulilah disetujui dan akan segera kami distribusikan kepada para siswa melalui wali kelasnya masing-masing,” di ruang kerjanya, Senin (17/9/2020)

MAN 1 Jepara sendiri sampai saat ini masih menerapkan pembelajaran secara daring dengan menggunakan aplikasi elearning. Baik aplikasi dari kementerian Agama dan elearning kolaboratif dari berbagai penyedia layanan dengan tujuan agar peserta didik dapat belajar menggunakan berbagai tekhnologi yang ada serta mampu memberikan penilaian dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kuota belajar ini, para siswa bisa lebih dalam mengakses materi pelajaran di tingkatnya masing-masing. (admin/as).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *