Skip to content

Juara Umum KSM Kabupaten, MAN 1 Jepara Siap Songsong KSM Provinsi

 

Jepara (www.man1jepara.sch.id) – Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 untuk siswa Madrasah Aliyah (MA/SMA) tingkat kabupaten telah diumumkan serentak pada Kamis (18/8/2022) oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama Republik Indonesia.
Madrasah Aliyah Negeri 1 Jepara meraih 6 juara sekaligus menjadi juara umum dalam kompetisi sains madrasah tingkat Kabupaten Jepara ini.

Adapun rincian hasil seleksi KSM tahun 2022 untuk siswa MA/SMA tingkat Kabupaten Jepara yang berhasil diraih oleh siswa MAN 1 Jepara, yakni juara I pada mata pelajaran Geografi atas nama Siti Aisyiah, juara I mata pelajaran Kimia atas nama Zahra Rafila Ainun Nasywa, juara II mata pelajaran Biologi atas nama Zusi Dwi Ariyani, juara III mata pelajaran Ekonomi atas nama M. Abi Nizar, juara III mata pelajaran matematika atas nama Indah Nurul Janah, dan juara harapan I mata pelajaran matematika atas nama Zahra Aulia Ramadhani.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Jepara, Drs. H. Ah Rif’an, M.Ag. mengucapkan selamat dan semangat kepada siswa peraih juara KSM untuk tetap berkompetisi di tingkat Provinsi, bahkan hingga tingkat Nasional. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan pada tingkat provinsi, bahkan hingga tingkat nasional.

“Selamat kepada para juara. Jangan berpuas diri, karena ini barulah awal di tingkat Kabupaten. Terus ikhtiar, belajar, dan berdoa, semoga kontingen Kabupaten Jepara menjadi yang terbaik di tingkat provinsi dan Nasional,” tutur Rifan.

Saat ditemui sang Juara 2 mapel Biologi Terintegrasi, Zusi, begitu gadis manis ini biasa disapa, menyatakan ia siap menghadapi KSM Provinsi dan berharap meraih hasil maksimal.

“Ya, fokus belajar dan mendalami berbagai tipe soal, berdoa kepada Alloh SWT serta meminta restu dari orang tua dan para guru” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, kepala madrasah juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru hebat yang telah membimbing siswa berkompetisi di bidang sains hingga meraih juara umum tingkat Kabupaten Jepara dan mengharumkan MAN 1 Jepara.

Selamat dan semoga terus berjaya di KSM tingkat Provinsi serta Nasional. Doa seluruh keluarga besar MAN 1 Jepara mengiringi kesuksesan kalian semua. (nl/zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jl. Raya Bawu Batealit KM 7 Jepara.
Kabupaten Jepara – Jawa Tengah, Kodepos, 59461
Telp : (0291) 596090
Email : man1jepara@gmail.com

Polling

Visitor
Total : 69.075.831
Bulan ini : 3.945
Hari ini : 637
Saat ini : 33

Copyright MAN 1 Jepara 2022. All Right Reserved

%d bloggers like this: