Skip to content

Memupuk Nasionalisme, MAN 1 Jepara adakan Upacara HUT RI Ke-77 dengan Pakaian Adat Nasional.

 

Jepara (www.man1jepara.sch.id) – Rabu (17/08/2022) dilaksanakan upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan dengan khidmat. Petugas upacara pada kesempatan ini adalah Paskibra MAN 1 Jepara terdiri dari pengurus OSIS dan PASSUS.

Sebagai Pembina upacara, Kepala MAN 1 Jepara, Drs. H. Ah Rifan, M.Ag. dengan mengenakan pakaian adat jawa lengkap dengan keris dan mengenakan blankon. Berbeda dengan upacara biasanya, Bapak/Ibu guru dan pegawai juga mengenakan pakaian adat nasional dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya adat Bali, Jawa tengah, Jawa barat, dan daerah lainnya yang menambah kebhinekaan busana adat Indonesia.

Pak Rifan, sapaan akrabnya membacakan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia bahwa kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19.

“Capaian tersebut patut kita syukuri, fundamental ekonomi Indonesia tetap sangat baik di tengah ekonomi dunia yang sedang bergolak, di satu sisi kita memang harus tetap waspada, dan harus tetap hati-hati, namun di sisi lain, agenda-agenda bangsa harus terus kita lanjutkan, untuk meraih Indonesia Maju,” tegasnya.

Oleh karena itu, budi pekerti yang luhur, ideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan patriotisme merupakan pilar utama, seni dan tradisi lokal dengan semangat kebangsaan harus terus digairahkan.

“Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu untuk mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen, dengan kerja keras, dengan inovasi dan kreatifitas. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mempermudah upaya kita dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan, Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Negeri Pancasila, Merdeka,” tandasnya.

Sebagai penutup menegaskan kembali bahwa generasi muda penerus bangsa harus mampu memberikan perubahan untuk bangsa tercinta ini.

Selesai upacara dilaksanakan lomba guru dan pegawai, dan juga seluruh siswa madrasah yang berlangsung secara meriah.

Dirgahayu Negeriku ke-77, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” MERDEKA!!! (zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jl. Raya Bawu Batealit KM 7 Jepara.
Kabupaten Jepara – Jawa Tengah, Kodepos, 59461
Telp : (0291) 596090
Email : man1jepara@gmail.com

Polling

Visitor
Total : 69.075.831
Bulan ini : 3.945
Hari ini : 637
Saat ini : 33

Copyright MAN 1 Jepara 2022. All Right Reserved

%d bloggers like this: