Kepala MAN 1 Jepara Ajak Civitas Akademika Berinovasi

Seluruh civitas akademika MAN 1 Jepara mengadakan upacara bendera memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-76, Senin 03 Januari 2022. Upacara berlangsung hidmad dengan seluruh peserta memakai masker dan memetuhi protokol kesehatan.

Bertindak selaku pembina upacara, Kepala MAN 1 Jepara, Drs. H Ah Rifan, M.Ag. yang membacakan pidato sambutan Menteri Agama. Dalam sambutannya, Menteri berpesan agar seluruh pegawai di jajaran Kementerian Agama bertransformasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. ASN Kementerian Agama dituntut dapat menggunakan teknologi informasi yang semakin canggih demi kemudahan dan kenyamanan pelayanan.

Sejalan dengan harapan Gus Menteri Yaqut Cholil Qoumas, Kepala Madrasah menyampaikan bahwa seluruh civitas akademika MAN 1 Jepara harus dapat berinovasi, menciptakan terobosan baru dalam pembelajaran. Pihak madrasah sudah memulai dengan menyediakan fasilitas kelas digital yang dapat dimanfaatkan guru dalam mengemas pembelajaran agar tercipta kelas yang inovatif dan berkesan bagi siswa.

“Guru harus dapat menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pembelajaran. Gunakan aplikasi dan fasilitas yang ada, dan buatlah pembelajaran yang berkesan bagi siswa sehingga siswa bersemangat dan menunggu-nunggu, kreasi bapak ibu guru apalagi yang akan ditampilkan di kelas,” ujar Drs. H. Ah Rifan, M.Ag

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah juara lomba memasak yang dilaksanakan oleh Kemenag Jepara pada 29 Desember 2021 lalu. Tim chef MAN 1 Jepara yang dikomandoi Bapak Kepala dan Waka Keagamaan Humas berhasil raih juara harapan 3. Hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *