Skip to content

Mahasiswa PPL UNISNU, Disambut Baik Pihak MAN 1 Jepara

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jepara, Keagamaan & Humas – Penerimaan mahasiswa Program Praktik Lapangan (PPL) dari Mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama (UNISNU) Jepara diterima di Laboratorium Bahasa MAN 1 Jepara pada Senin, 25 Juli 2022, oleh Ah Rifan kepala Madrasah aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara, didampingi Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik, Kesiswaan, dan Keagamaan – Humas. Turut hadir juga dosen pembimbing para mahasiswa PPL.

Menurut Olyvia Revalita Candraloka, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), PPL ini bertujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran, yang selanjutnya dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan diri sebagai tenaga pendidik yang profesional yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam profesinya. “Kegiatan mahasiwa PPL Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK)  Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) akan berlangsung 27 Juli – 09 September 2022″, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Jepara mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa PPL, menyampaikan agar mengikuti budaya habituasi perilaku islami yang ada di madrasah. “Untuk adik-adik mahasiswa peserta PPL kali ini, silakan laksanakan tupoksi anda sebagai mahasiswa PPL, ikutilah semua peraturan yang ada di MAN 1 Jepara dan terakhir jadilah anda sebagai inspirator dan motivator bagi para siswa MAN 1 Jepara,” tutupnya.

Tafrikan, Wakabid Kurikulum menyampaikan beberapa hal teknis yang berkenaan dengan pelaksanaan PPL, Acara ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Akhmad Yazid, Wakabid Keagamaan dan Humas.

Semoga PPL ini berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. (nl/zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jl. Raya Bawu Batealit KM 7 Jepara.
Kabupaten Jepara – Jawa Tengah, Kodepos, 59461
Telp : (0291) 596090
Email : man1jepara@gmail.com

Polling

Visitor
Total : 69.075.831
Bulan ini : 3.945
Hari ini : 637
Saat ini : 33

Copyright MAN 1 Jepara 2022. All Right Reserved

%d bloggers like this: