Skip to content

Tandatangani MoU dengan UNISNU, MAN 1 Jepara Siap Kembangkan Riset

 

Jepara – Rabu, 20 Juli 2022 MAN 1 Jepara mengadakan penandatanganan nota kesepahaman dan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Nadlatul Ulama’ (UNISNU) Jepara. Penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan untuk memperkuat kapasitas MAN 1 Jepara dalam penyelenggaraan bidang riset dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Adapun maksud dari kerjasama ini adalah menyinergikan potensi masing-masing pihak untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam bidang penelitian. Sedangkan tujuan dari kerja sama ini yaitu untuk meningkatkan penyelenggaraan program penelitian dalam bentuk pembimbingan, pemanfaatan laboratorium, seminar, serta kajian-kajian penelitian.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Jepara, Drs. H. Ah Rif an, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setingi-tingginya kepada Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU yang telah berkenan ikut menfasilitasi program riset di MAN 1 Jepara. “Melalui hubungan simbiosis mutualisme yang terjalin antara MAN 1 Jepara dengan Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU Jepara ditargetkan dapat menghasilkan peneliti-peneliti muda yang cendekia dan berakhlakul karimah.” tutur beliau.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU Jepara, Dias Prihatmoko, S.T.M.Eng. menyampaikan harapannya semoga kerjasama ini membawa keberkahan untuk kedua lembaga baik untuk MAN 1 Jepara maupun untuk Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU Jepara. Beliau juga menyampaikan jika UNISNU akan selalu terbuka jika civitas akademika MAN 1 Jepara membutuhkan pemanfaatan laboratorium serta kajian akademik yang ada di kampus.

“Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU Jepara siap bersinergi dengan MAN 1 Jepara secara tulus ikhlas membangun sikap dan jiwa riset pada MAN 1 Jepara.” tutupnya.

Selain penandatanganan MoU, juga diadakan pameran karya hasil riset mahasiswa UNISNU di Gedung Olah Raga (GOR) yang disaksikan oleh siswa MAN 1 Jepara dengan sangat antusias melihat dan berdialog dengan mahasiswa yang berada di stand pameran.

Semoga dengan adanya MoU ini, riset di MAN 1 Jepara semakin sukses. (sf/zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jl. Raya Bawu Batealit KM 7 Jepara.
Kabupaten Jepara – Jawa Tengah, Kodepos, 59461
Telp : (0291) 596090
Email : man1jepara@gmail.com

Polling

Visitor
Total : 69.075.831
Bulan ini : 3.945
Hari ini : 637
Saat ini : 33

Copyright MAN 1 Jepara 2022. All Right Reserved

%d bloggers like this: