PERSEMBAHAN 2 MEDALI TINGKAT NASIONAL BIDANG MATEMATIKA HARI INI 121220 KADO ISTIMEWA BUAT MAN 1 JEPARA

INFO MAN 1 JEPARA — Tanggal 12 bulan 12 pada hari ini Sabtu (121220) , Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara ikut merasakan kebahagiaan dan kegembiraan, pasalnya di hari ini ada 3 momentum istimewa, momentum pertama bahwa Madrasah kebanggaan Kota Ukir Jepara (MAN 1 JEPARA) memperoleh kejuaraan berupa 2 medali yaitu 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu pada bidang Matematika yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dalam Event Perlombaan “Mathematics Competition Revolution (MCR) tahun 2020.

Momentum yang ke dua adalah Kepala Madrasah Bapak Drs. H. AH RIF AN, M.Ag dan istri Ibu Hj. Siti Maryam, M.Pd secara bersama-sama sedang berulang tahun pada tanggal dan bulan yang sama yaitu 1212.

Dan Momentum ke tiga, Kegiatan Doa Bersama dan Tasyakuran telah selesainya pembangunan gedung baru yaitu Gedung Laboratorium Terpadu MAN 1 Jepara oleh kontraktor yang pengerjaannya dapat terselesaikan dengan tepat waktu sesuai kontrak kerja.

Berkaitan dengan ke tiga rangkaian momentum tersebut, Kepala MAN 1 Jepara Drs H. AH RIF AN, M.Ag kepada Team Virtual saat melakukan dialog dengan beliau mengatakan bahwa “Tidak henti hentinya dan tidak ada habis-habisnya, saya selalu bersyukur kepada Allah swt atas anugerah dan nikmat yang telah diberikan kepada kita, khususnya bagi MAN 1 Jepara.

“Sudah begitu banyak Capaian kemajuan dan perkembangan untuk MAN 1 Jepara baik dari segi Infrastruktur (pembangunan sarana prasarana) maupun capaian peningkatan SDM baik untuk para Gurunya dan para Siswa-Siswinya. Nikmat dari Allah Swt yang mana lagi yang engkau dustakan”, ujar Rif’an.

Sementara Wakamad Kurikulum Bapak Tafrikan, S.Pd yang didampingi oleh Guru Pembimbing Bapak Allamul Huda, S.Pd menjelaskan tentang proses perlombaan kompetisi ini, bahwa MCR UNESA tahun 2020 diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia sebanyak 596 orang peserta dari SMA/MA sederajat dengan klasifikasi lomba sebagai berikut :

  1. Babak Penyisihan, babak ini menguji para peserta lomba dengan Uji kompetensi mengerjakan 40 soal PG, Babak penyisihan ini untuk mencari 30 % dari jumlah peserta yang terbaik menuju babak semi final.
  2. Babak Semi Final, dengan 2 tahap yaitu mengerjakan soal isian 25 nomor dalam waktu 75 menit dan tahap berikutnya dengan 4 soal essay selama 120 menit dan Siswa kita 5 orang lolos ke Babak Final.
  3. Babak Final, tahapan dengan tingkat kesulitan dan kerumitan terhadap jenis soalnya yaitu 20 PG, 15 soal isian singkat durasi 75 menit dan 5 essay.

Alhamdulillah, hasil pengumuman dari panitia lomba Matematika “MCR UNESA” tahun 2020 peserta dari MAN 1 Jepara atas nama :

  1. Dimas Yudha Saputra (XI MIPA 3) masuk peringkat 2 meraih Medali Perak.
  2. Muhammad Nafis Khilmi Kafa (X MIPA 1) mendapatkan peringkat 3 dengan Medali Perunggu.
  3. Khoirina Afrilia (XI MIPA 3), Sakinatul Mufadah (XI MIPA 4), dan Zahra Aulia Ramadhani (X MIPA 2) ketiganya masuk nominasi sampai di babak Semifinal.

Selamat untuk duta terbaik siswa MAN 1 JEPARA atas persembahan medalinya, dan selamat Berulang tahun untuk Bapak Kepala MAN 1 Jepara dan Istri, semoga Senantiasa Sehat walafiat dan SAMAWA untuk dapat menghantarkan MAN 1 Jepara yang Maju dan Jaya melambung ke Nusantara dan Internasional. Aamiin Ya Rabb Al-aalamiin. (Admin/skp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *