SLOGAN #BERIKHTIYARKELASDUNIA TEMA RAPAT AKHIR TAHUN 2020 MAN 1 JEPARA

INFO MAN 1 JEPARA — Berakhirnya Agenda Kegiatan PAS (Penilaian Akhir Semester) Gasal tahun pelajaran 2020/2021 MAN 1 Jepara hari ini Sabtu, 19 Desember 2020 digelar Rapat Dinas dengan agenda Pembahasan Nilai hasil PAS Gasal, Pembagian Raport secara Daring dan Evaluasi Kinerja Bersama Kepala Madrasah dengan seluruh steakholder para guru dan Pegawai yang berlangsung di Ruang Multi Media Madrasah Aliyah Negeri 1 Jepara.

Rapat yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB ini diawali Sambutan dan Arahan Kepala MAN 1 Jepara Bapak Drs. H. AH. RIF AN, M.Ag. Dalam Sambutannya Rif’an menyampaikan dan menyoroti banyak hal yang berkaitan dengan kemajuan dan peningkatan Madrasah antara lain meliputi :

  1. Peningkatan SDM dan Kinerja Guru dan Pegawai.
  2. Strategi dan Program Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Siswa.
  3. Peningkatan Capaian Prestasi Akademik.
  4. Pencanangan Slogan MAN 1 JEPARA Berikhtiyar Kelas Dunia, dengan #berikhtiyarkelasdunia

“Jadilah Guru dan Pegawai yang melayani, menginspirasi dan penggerak dalam berbagai bidang sesuai TUSI masing-masing khususnya bagi para ASN, agar Madrasah ini dapat menuju Kelas Dunia”, harapan Rif’an.

Pada tahun ke 4 kepemimpinan beliau di MAN 1 Jepara ini, sudah sangat maju pesat capaian dalam berbagai bidang infrastruktur sangat lengkap, capaian prestasi siswa cukup banyak mendapatkan kejuaraan baik Lokal maupun Nasional dan beberapa kali internasional.

Saat ini Madrasah kita kata Rif’an, mendapatkan kepercayaan dari Kanwil Kemenag provinsi Jawa Tengah sebagai Piloting dalam PMPZI (Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas) mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional.

“Mari kita menjadi pionir dan pelaku dari bagian Reformasi Birokrasi menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dengan sepenuh hati” ajak Rif’an.

Diakhir sambutannya kepala Madrasah yang sudah menjabat hampir 17 tahun menjadi Kepala Madrasah dan banyak Prestasi ini mencanangkan secara resmi Slogan baru di tahun 2021 yaitu “MAN 1 JEPARA #berikhtiyarkelasdunia” sebagai Ghiroh (semangat) dan Roh (menjiwai) setiap gerak langkah kita mengabdikan diri di MAN 1 Jepara.

Sementara saat giliran Wakamad Kurikulum Bapak Tafrikan, S.Pd menyampaikan kaidah dan prasyarat memberikan penilaian kepada para siswa untuk dimasukkan ke leger nilai Raport Semester Gasal dari Guru Mapel kemudian dieksekusi oleh para Bapak/Ibu Wali kelas.

“Mohon kita semua para guru dan wali kelas memberikan nilai seobyektif mungkin dan mengutamakan ukuran dari unsur akhlakul karimah dari para siswa siswi kita, karena basic kita Madrasah”, papar Tafrikan.

Berikut secara bergantian para Wakamad di Madrasah ini menyampaikan evaluasi dan rencana program di semester Genap yang akan datang, demi mensuport, mendukung dan membawa bendera MAN 1 Jepara berkelas dunia.

Selamat dan sukses untuk keluarga besar MAN 1 JEPARA semoga mimpi ini mendapat Ridho dari Allah Swt, Aamiin. (admin/skp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *