POPNAS XV: ANGGRIA TOREHKAN PERUNGGU

Satu atlet tolak peluru asal Jawa Tengah (Jateng) sumbang medali Perunggu untuk Kontingen Jateng dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV 2019, Minggu (19/11/2019). Anggria Vesty Wulandari, siswi kelas XI Ilmu Kebahasaan dan Budaya MAN 1 Jepara mengawali  kiprah di POPNAS turun pada cabang olah raga Tolak Peluru. Wulan (sapaan akrabnya) berhasil torehkan catatan tolakan sejauh 12,62 m. Sementara itu, medali emas dan perak diraih atlet dari Jawa Timur dengan tolakan sejauh 13,82 m dan 13,81 m.

Saat dihubungi via telepon oleh Tim Jurnalistik MAN 1 Jepara, Wulan berterima kasih atas support, doa, dan dukungan yang diberikan semua pihak. Prestasi yang diraih Wulan bukan semata hanya untuk dirinya, tetapi untuk menuju Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat dan umumnya untuk Jawa Tengah. Wulan juga memohon doa dan dukungannya agar pada cabang Lempar Cakram, Jumat (21/11/2019) nanti diberikan kemudahan dan kemenangan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka Pekan Olahraga Palajar Nasional (Popnas) XV/2019 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (17/11) malam. Kepada atlet, Menpora berpesan agar dalam pertandingan bermain dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas. Untuk wasit, Menpora juga mengingatkan agar berlaku adil dan tidak curang. 

“Untuk atlet, bermainlah dengan semangat yang tinggi, menjunjung tinggi nilai sportivitas. Untuk wasit, pimpin pertandingan dengan adil, ikuti aturan yang berlaku. Saya berpesan, melalui Popnas ini, jalin lah silaturahmi dan jaga kekompakan,” pesan Menpora.

Selanjutnya, acara dilanjut dengan penyalaan obor sebagai simbol telah dibukanya Popnas 2019. Obor dibawa oleh atlet ASEAN Schools Games 2019. Lalu, atlet menyerahkan obor tersebut kepada Menpora seterusnya api disulutkan ke sebuah tempat yang telah disediakan. Pembukaan Popnas semakin meriah setelah adanya pesta kembang api di panggung acara.  Popnas 2019 kali ini berlangsung hingga 25 November. Event ini diikuti 3.653 orang dengan rincian 2.631 atlet, 667 pelatih, dan 355 ofisial. Adapun event ini mempertandingkan sebanyak 13 cabang olahraga. (Tgh/Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *