LAUNCHING GEMATI

Pemandangan yg berbeda di MAN 1 Jepara dalam peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tahun 2020.

Dalam Gebyar peringatan kali ini, acara dimulai dengan Tahtimul Alqur’an sebanyak 99 Khataman oleh seluruh warga madrasah. Pembacaan ini dimulai sejak tanggal 23 Desember 2019 (awal liburan semester gasal) di rumah masing-masing dan di khatamkan pada hari ini (3 Januari 2020), yang dipimpin oleh ustadz M. Afifuddin.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara pembekalan atau pemantapan pola pikir sebagai insan MADRASAH, insan yang taat beribadah, serta optimis meraih kesuksesan dunia dan akhirat oleh motivator terkenal, Bp. Andi Kusuma Brata.
Dan juga pada kesempatan kali ini, Kepala Madrasah Bp. Ahmad Rifan mengajak para tamu undangan untuk melihat hasil budi daya tanaman dan ternak lele oleh para siswa madrasah didampingi oleh guru pendamping.

Pada puncak acara, diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis dimulainya atau Lauching gerakan madrasah di hati (GEMATI), Yakni suatu gerakan penguatan nilai – nilai agamis, membentuk kompetitor – kompetitor yang optimis untuk berprestasi serta menciptakan suasana belajar yang kondusif dan nyaman sehingga terwujudnya Insan Madrasah yang kamil. (sn/jt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *