SAMBUT HUT RI KE 75, MAN 1 DAN MIN 2 JEPARA GELAR KEGIATAN BERSAMA

Info MAN 1 JEPARA – Dalam Rangka HUT RI ke-75, MAN 1 JEPARA dan MIN 2 Jepara menggelar Kolaborasi Kegiatan bersama yang dikemas dalam Agenda” Pekan Olahraga dan Seni Tenaga Kependidikan Madrasah Terpadu” berlangsung selama dua hari, (Jum’at dan Sabtu, 14-15/8) yang Pembukaannya pada hari ini dipusatkan di halaman MIN 2 Jepara sedangkan kegiatan Perlombaannya akan berlangsung di SPORT CENTER MAN 1 JEPARA esok harinya, Sabtu (14/8)

Kegiatan ini diikuti oleh guru dan pegawai MAN 1 Jepara dan MIN 2 Jepara berlangsung selama 2 hari yaitu hari Jum’at dan Sabtu. Acara pada pagi hari ini juga untuk memperingati HUT RI ke – 75.

Dalam kegiatan hari pertama tanggal 14 Agustus 2020 di buka dengan senam aerobic bersama di pandu oleh bu Egga (MAN 1 Jepara). Lalu kegiatan dilanjutkan dengan gowes bareng dengan rute start dari MIN 2 Jepara melewati perempatan Belimbing dan kembali ke MIN 2 Jepara. Kegiatan dilanjutkan karaoke bersama oleh Guru MAN 1 Jepara dan MIN 2 Jepara. Kegiatan berlangsung dengan meriah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“ Kami menyadari bahwa kegiatan ini ada di masa pandemi, kami tetap menerapkan protokol kesehatan jadi tidak banyak karena memang tidak melibatkan siswa dari MAN maupun dari MIN. Saya rasa guru – guru di MIN maupun di MAN ini sudah melaksanakan protokol kesehatan pakai masker dan sudah disediakan tempat cuci tangan dan lain lain. Dengan adanya PORSENI ini guru – guru baik di MIN maupun di MAN tidak stress karena selama ini tidak mengajar dengan bertatap muka secara langsung dan hanya memberikan tugas lewat daring, di madrasah juga tidak ada muridnya maka dengan adanya kegiatan ini bisa membantu beban sikis para guru mereka tidak stress istilahnya mengurangi rasa penat dan juga menjaga kondisi fisik kesehatan gru dan pegawai.” Menurut bapak Kepala MIN 2 Jepara

” Semua civitas akademika yaitu siswa – siswi , kami tentu sangat rindu kepada kalian dengan proses interaksi pembelajaran di madrasah. Namun karena kondisi covid – 19 saya selalu berpesan kepada kalian mari kita bersama – sama untuk terus konsentrasi menguatkan keilmuan, untuk menguatkan soft skill kalian sehingga kalian akan menjadi generasi – generasi kedepan yang hebat, yang tidak culun dan yang mampu meraih masa depan gemilang. Yakinlah! Kami akan memberikan layanan prima kepada kalian, pelayanan ini tentu ditunjukan oleh bapak dan ibu guru kalian maka taati dan ikuti. Yang lain saya selalu ingatkan bahwa tarikan nafas kalian adalah tarikan nafas yang diberikan oleh Allah SWT. Maka syukuri, maka beribadahlah, ciptakan habituasi perilaku islami dimanapun kalian berada.” Pesan dari Bapak H. AH. Rif an M.Ag selaku Kepala MAN 1 Jepara kepada siswa – siswi.

CIVITAS DAN KELUARGA BESAR MAN 1 Jepara dan MIN 2 mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 menuju Indonesia Maju. (adm/Alma,Hilma)