Groundbreaking Pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu MAN 1 JEPARA

Jepara – Groundbreaking atau peletakan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan gedung laboratorium terpadu MAN 1 Jepara dilaksanakan pada Kamis, 13 Agustus 2020. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jepara Drs. H. Muh. Habib, MM beserta jajarannya dan anggota DPRD Kabupaten Jepara Harmoko.

Pada sambutannya kepala MAN 1 Jepara Drs. H. Ah Rif an, M.Ag, mengharapkan pembangunan gedung laboratorium terpadu ini memiliki nilai keberkahan dan dapat dilaksanakan dengan memegang prinsip 3T (Tepat Mutu, Tepat Waktu, dan Tepat Administrasi). Beliau (Ah Rif an) juga menyampaikan bahwa dengan peletakan batu pertama ini maka kegiatan pembangunan Gedung laboratoruim terpadu MAN 1 Jepara beserta fasilitas penunjangnya secara resmi telah dimulai.

Pada kesempatan berikutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara Drs. H. Muh. Habib, MM menyampaikan sambutannya bahwa pembangunan gedung laboratorium terpadu MAN 1 Jepara memiliki nilai kebermanfaatan untuk masyarakat luas. Dengan adanya gedung ini, MAN 1 Jepara mampu menjadi barometer madrasah-madrasah lain. “MAN 1 Jepara dalam segi prestasi tidak diragukan lagi, dengan dilengkapinya fasilitas penunjang pembelajaran kinerja civitas akademika MAN 1 Jepara harus meningkat, menjadi barometer madrasah-madrasah lain dalam memajukan kecerdasan generasi muda,” tuturnya.

Rangkaian acara kegiatan ini, diawali dengan pembacaan tahlil yang diimami oleh KH. Abdul Wahid dan dilanjutkan dengan istighosah dan doa yang diimami oleh KH. Ali Mudhofar Al Hafidz, M.Pd.I. acara yang juga dihadiri rekanan pembangunan gedung laboratodium ini diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh sesepuh MAN 1 Jepara KH. Dimyati dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Drs.H. Muh. Habib, MM. (tg/adm) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *