Sinergi Polres dan MAN 1 Jepara, Seluruh Siswa Kini Sudah Divaksin

Jepara (man1jepara.sch.id) – Kamis, 07/10/2021 digelar vaksinasi bagi pelajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara, ini sebagai tindak lanjut atas dibukanya Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Jepara. Berdasar pada tren kasus positif yang cenderung menurun, dan pemetaan zona potensi penyebaran Covid-19, dimana Kabupaten Jepara termasuk dizona kuning oleh Kementerian agama Jawa tengah dan Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara beberapa waktu lalu.

Siswa menerima vaksin Covid-19 untuk dosis pertama (Jenis vaksin Coronavac), dalam kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di ruang multimedia, kegiatan ini bentuk kerjasama antara MAN 1 Jepara dengan pihak Polisi Resor (POLRES) Jepara.

Menurut Wakabid Kesiswaan yang sekaligus ketua satgas Covid madrasah, Rofiq Prihanto, S.Pd., ”Para siswa yang bersedia menerima vaksin Covid-19 diminta untuk melampirkan surat pernyataan kesediaan vaksin Covid-19 dari orang tua/ walinya dan juga mengisi formulir skrining dari petugas”. 944 orang penerima vaksin terdiri dari sebanyak 931 siswa, 1 ketua komite, dan masyarakat umum sebanyak 12 peserta” Imbuhnya.

Dinda Ratu R. (XI MIPA 1), mengungkapkan rasa senangnya mendapatkan kesempatan ini. ”Semoga dengan banyaknya teman-teman MAN 1 Jepara yang telah menerima vaksin Covid-19, pandemi ini cepat berakhir dan pembelajaran kembali normal seperti sebelum pandemi,” harapnya.

Drs. H. Ah. Rif an, M.Ag., Kepala MAN 1 Jepara menyatakan ”Dengan adanya sinergi yang produktif bersama, antara MAN 1 Jepara dengan Polres Jepara mari kita sukseskan percepatan program vaksinasi Covid-19, guna mencegah terpaparnya penyakit dari virus ini, dan semoga Alloh SWT meridloi ikhtiar kami”. (zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *