Lompat ke konten

Unexa 2024, Titian Emas Menuju Kesuksesan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jepara (man1jepara.sch.id) – Bidang Keagamaan dan Hubungan Masyarakat MAN 1 Jepara bekerjasama dengan alumni madrasah menggelar 4th University Expo MAN 1 Jepara (UNEXA) 2024, Sabtu, 20 Januari 2024 di Sport Center madrasah. Acara yang mengusung tema “Empowering Dreams: Overcoming Despair with Personal Capability”,  diikuti 36 perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia. Acara ini sukses menarik perhatian publik, tidak hanya dari siswa MAN 1 Jepara tetapi juga dari MIN 2 Jepara dan MTs N 1 Jepara serta siswa madrasah aliyah dari KKMA 01 Jepara.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB. Seluruh peserta menyanyikan lagu “Indonesia Raya” diiringi paduan suara “Az-Zura”, dan dilanjutkan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Ghulam Nabil alumni MAN 1 Jepara. Acara dilanjutkan dengan sambutan kepala madrasah, Ah Rif an. Beliau menyampaikan UNEXA bertujuan sebagai sumber informasi bagi siswa MAN 1 Jepara, khususnya kelas XII yang ingin menyiapkan diri melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang diimpikan. Selain itu, diharapkan jalinan silaturrahmi antara alumni  MAN 1 Jepara semakin erat.

Turut hadir pameran tersebut, Kabid Penmad Kanwil Jateng, Ahmad Faridi. Beliau secara resmi membuka UNEXA 2024 ditandai pemukulan bedug. Dalam sambutannya, Faridi berpesan agar peserta didik terus menggali passion dalam menemukan jatidirinya.

“Teruslah bereksplorasi dan temukan potensi yang ada dalam diri kalian. Kejarlah mimpi dan cita-cita  setinggi-tingginya. Pameran UNEXA ini sangat bermanfaat bagi siswa kelas XII dalam mendapatkan informasi studi lanjut serta program studi sesuai kemampuan diri. Jangan sampai salah memilih perguruan tinggi,’ujar Faridi.

Selain pameran kampus, UNEXA 2024 juga diisi talkshow dengan menghadirkan narasumber viral, Dr. Hendi Pratama, motivator sekaligus Dosen UNNES Semarang, serta Muhammad Nafis Khilmi,  mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, alumni MAN 1 Jepara.  Dalam motivasinya, Dr Hendi menyampaikan pentingnya fokus pada tujuan hidup, salah satunya adalah kuliah untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik.

Salah seorang pengunjung, Tika Aghniya mengaku sangat senang menghadiri pameran  karena bisa mendapatkan informasi tentang perguruan tinggi yang diinginkan.

“UNEXA sangat bermanfaat sekali.  Dengan adanya stand kampus, kami jadi semakin tahu fakultas dan jurusan yang ingin kami tuju, jadinya kami siswa kelas XII memiliki gambaran untuk memilih universitas mana yang akan dituju untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai”, ujarnya. (zk/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Bawu Batealit KM 7 Jepara.
Kabupaten Jepara – Jawa Tengah, Kodepos, 59461
Telp : (0291) 596090
Email : man1jepara@gmail.com

Polling

Visitor
Total : 69.075.831
Bulan ini : 3.945
Hari ini : 637
Saat ini : 33

Copyright MAN 1 Jepara 2022. All Right Reserved

%d blogger menyukai ini: