VISITASI DAN VERIFIKASI SATGAS COVID BATEALIT, PERSIAPAN UJI COBA PTM MAN 1 JEPARA

MAN 1 JEPARA – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara hari ini, Kamis 01 April 2021 mendapat kunjungan monitoring dari Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara dalam rangka persiapan Uji Coba PTM (Pembelajaran Tatap Muka). Dalam rombongan monitoring satgas Covid ini terdiri dari para Muspika meliputi Camat Batealit Bapak Sulis, Kepala Puskesmas dr. Fauziyah Lubis, Kapolsek AKP. Aliet Alphard, S.Sos, Babinsa Serma. Kardomo. Rombongan Satgas Covid diterima langsung oleh Kepala MAN 1 Jepara Drs. H. AH RIF AN, M.Ag.

Berdasarkan surat penunjukan dari Gubernur Jawa Tengah dan surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Kemenag. Provinsi Jawa Tengah MAN 1 Jepara menjadi salah satu dari beberapa sekolah/madrasah di Kabupaten Jepara yang dijadikan sebagai madrasah yang melaksanakan kegiatan uji coba pembelajaran tatap muka yang diagendakan berlangsung mulai tanggal 5-16 April 2021 pekan depan.

Rombongan satgas melakukan monitoring guna melihat sekaligus mengecek secara langsung persiapan uji coba PTM di MAN 1 jepara, mulai fasilitas dan penataan ruang belajar yang disetting dengan berjarak dengan kapasitas 17 orang siswa setiap kelasnya. Di samping fasilitas lainnya, seperti alat pengukur suhu, kran tempat cuci tangan, ketersediaan hand sanitizer, pamflet atau banner tentang anjuran penerapan protokol kesehatan. Termasuk syarat bagi Madrasah/Sekolah yang dijadikan sebagai uji coba PTM adalah semua pendidik dan tenaga kependidikannya sudah divaksin imunitas covid dan di swab dengan hasil negatif.

Kepala MAN 1 Jepara Ah Rif an, saat ditanya oleh tim satgas mengatakan bahwa “Madrasah Aliyah Negeri 1 Jepara siap melaksanakan uji coba PTM sebagaimana ditunjuk dan ditetapkan oleh Bapak Gubernur dan Ka.Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah”.

“Kami bersama-sama para guru dan pegawai yang tercakup dalam Satgas Covid MAN 1 Jepara akan melaksanakan kegiatan uji coba PTM ini dengan pengawasan dan SOP yang sangat ketat, sesuai penerapan protokol kesehatan mulai saat masuk pintu gerbang, proses PTM hingga pulang kembali ke rumah masing-masing”, ungkap Rif an.

Sementara Kepala Puskesmas Batealit dr. Fauziyah Lubis selaku Tim Satgas Kecamatan mengatakan, “Setelah kami datang mengecek dan mengamati langsung di MAN 1 Jepara, bahwa madrasah ini secara sarana prasarana sudah sangat representatif sesuai standar penerapan uji coba PTM tanggal 5 hingga 16 April 2021”.

“Bahkan, semua guru dan pegawai termasuk kepala sekolahnya sudah divaksin dan sekarang sementara dilakukan sweb di Puskesmas Batealit”, ujar Fauziyah.

Kanit Babinkamtibmas IPTU Wahyu S. saat keliling memonitor keseluruh lokasi MAN 1 Jepara berseloroh “lokasi dan kondisi Madrasah ini sangat sejuk, rindang, nyaman dan sangat asri. Tempatnya menyenangkan karena penataan infrastrukturnya sangat bagus dan lengkap”.

Rofiq Prihanto, S.Pd selaku ketua satgas covid MAN 1 Jepara melaporkan tentang rencana kesiapan uji coba PTM bahwa melibatkan siswa kelas X dan XI MIPA 1 dan 2 dengan jumlah 150 orang siswa yang ditempatkan pada 9 ruang rombongan belajar yang sudah didesain sesuai anjuran protokol kesehatan. Dengan melibatkan 25 orang satgas untuk bertugas setiap hari mulai pintu masuk di gapura untuk melakukan tes suhu, memantau keliling disetiap kelas PTM, hingga para siswa pulang. (admin/skp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *