Apel Senin Pagi (20/7/2020)

Setelah hampir 3 bulan lebih tanpa apel rutin, hari ini, senin (20/7/2020) pagi, seluruh civitas akademika MAN 1 JEPARA, melaksanakan apel ditengah wabah corona yang sedang melanda.

Wa.ka Humas & Keagamaan, Drs. Ahmad Yazid yang dalam kesempatain ini bertindak sebagai pembina apel, mengajak kepada seluruh civitas akademika MAN 1 JEPARA untuk selalu bersyukur, berdoa dan terus berupaya agar terhindar dari paparan wabah ini.

Ahmad Yazid melanjutkan, dalam situasi yang serba sulit ini, kita sebagai warga madrasah harus memberikan pengertian kepada seluruh wali peserta didik bahwa pendidikan dan pengajaran harus tetap berjalan seperti biasa, ruh seorang guru harus tetap dihadirkan dalam proses ini sebagai pendidikan karakter walaupun pembelajaran ini menggunakan system pembelajaran jarak jauh.

Lebih lanjut lagi Ahmad Yazid juga menghimbau agar seluruh civitas akademika dapat memberikan argumen yang baik dikala ada pertanyaan mengenai system maupun pembayaran di madrasah, tentunya tidak semua elemen masyarakat itu paham dan mengerti sepenuhnya kondisi seperti ini, serta tidak semua keluarga besar madrasah (wali murid) dapat “fight” dikondisi serba susah ini.

Diakhir statemen beliau menyampaikan untuk segenap civitas akademika untuk dapat menjaga kesehatan dengan mengikuti senam kesegaran jasmani dan menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan polimik di masyarakat seperti rutinitas bersepeda dilingkungan wilayah madrasah untuk sementara ditiadakan dan diganti dengan aktivitas bersepeda didalam lingkungan madrasah yang seluas 13.000 m² lebih, bisa dijadikan arena bersepeda untuk sementara waktu. (adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *