Awal 2022, MAN 1 Jepara Hujan Prestasi Tingkat Nasional

Mengawali tahun 2022, MAN 1 Jepara kembali meraih prestasi di beberapa bidang perlombaan. Pada bidang riset, MAN 1 Jepara berhasil meraih Juara 2 LKIR tingkat Nasional pada ajang 7th Biologi Challenge Festival yang diselenggarakan oleh Program studi Biologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Event ini diikuti oleh Aulia Syiefaun Nazwa XI MIPA 1 dan Rosalina Azzahra Arifia kelas XI MIPA 2.
Biologi Challenge Festival merupakan ajang kompetisi tingkat nasional yang diadakan secara rutin setiap tahunnya oleh HMPS Pendidikan Biologi UAD. Ajang kompetisi ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA/MA sederajat di seluruh Indonesia.
Bidang lomba kedua yang diraih oleh siswa Man 1 Jepara adalah lomba Poster Tingkat Nasional. Pada lomba ini, MAN 1 Jepara yang diwakili oleh Dava Cahya Wahyudi kelas XI Bahasa dan Dian Rahmad Renaldi Kelas XI MIPA 5 berhasil meraih Juara 2 Kompetisi Poster Anti Korupsi. Kompetisi Poster ini diselenggarakan oleh Organisasi VAC (Vocalize Against Corruption) dari PPM School.
“Sebenarnya, yang berinisiatif untuk mengikuti lomba ini adalah Dian, saat itu memang Dian sedang nyari lomba poster. Ternyata, lombanya harus kelompok. Lalu saya diminta oleh Dian untuk mempresentasikan karyanya. Alhamdulillah dari seratus lebih peserta kami masuk 5 besar dan berhasil membawa pulang Juara 2.” Terang Dava Cahya Wahyudi ketika diwawancarai.
Bidang Lomba ketiga yaitu National Language Competition yang diselenggarakan oleh olimpiadesiswa.id. pada bidang lomba ini Finda Febriana Kelas XI MIPA 3 mampu menyabet medali emas pada bidang Bahasa Indonesia. Lomba tingkat nasional ini bertujuan untuk sarana evaluasi kemampuan para siswa di bidang Bahasa.

Drs. H. Ah Rifan, M.Ag. mengucapkan selamat dan berharap prestasi tersebut dapat memacu semangat siswa-siswi MAN 1 Jepara lainnya untuk menunjukkan prestasi. “Siswa madrasah harus dapat berprestasi, terus semangat, terus berlatih, kami mendukung penuh untuk kesuksesan kalian semua, prestasi akan diraih dengan kesungguhan dan doa,” imbuhnya. (sf/zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *