COR LAPANGAN UPACARA MAN 1 JEPARA, WUJUD KOMITMEN MADRASAH SIAPKAN INFRASTRUKTUR TERLENGKAP MENUJU REVOLUSI ISO 4.0

INFO MAN 1 Jepara, Madrasah Aliyah Negeri 1 Jepara (Dulu, MAN 1 Bawu) kini, semakin hari semakin lengkap dan representatif dengan pengembangan sarana prasarana penunjang yang digenjot pembangunannya. Seperti hari ini Selasa (29/9/2020) dilakukan pengecoran halaman atau lapangan upacara Madrasah ini dengan cor beton menggunakan mobil Mix, lapangan yang sebelumnya dilapisi dengan Bata paving blok yang sering terjadi becek apabila hujan turun. Dengan dicornya halaman dengan Beton Mix maka diharapkan lapangan menjadi lebih kuat, rapi dan tidak becek saat hujan turun karena disiapkannya sanitasi pembuangan air yang memadai.

Saat ditemui oleh tim Virtual, Kepala MAN 1 Jepara Bapak Drs. H. AH RIF AN, M.Ag di sela-sela mengawasi dan mematau proses pengecoran mengatakan, MAN 1 Jepara memiliki halaman atau lapangan upacara yang sangat representatif dan memadai adalah bagian dari program (agenda) dan saya sudah impikan begitu dilantik sebagai Kepala Madrasah ini (3 Januari 2018 yang lalu) harus memiliki lapangan upacara yang Rapi, Indah, Kuat dan Elok, karena halaman adalah merupakan bagian dari Performa yang langsung secara kasat mata dilihat dan dinikmati oleh semua warga madrasah dan para tamu yang datang di Madrasah ini, tegas Pak Rif’an.

Proses pengecoran ini sengaja menggunakan mesin molen mobil mix karena demi keakuratan dan kekuatan daya campurnya dibanding menggunakan mesin molen manual, kata Rif’an sambil menunjuk hasil campuran semennya.

Ka TU MAN 1 Jepara, Ibu Siti Umaroh, S.Pd membeberkan mengenai dana yang digunakan untuk pengecoran lapangan upacara ini sumber anggarannya dialokasikan dari keuangan komite MAN 1 Jepara tahun pelajaran 2019/2020.

Halaman atau Lapangan Upacara yang luasnya kira-kira 90 X 60 M2 ini difungsikan untuk menopang dan menunjang aktifitas kegiatan para siswa yang meliputi berbagai Kegiatan ekstra seperti  Paskibra, Baris berbaris, Pramuka, Karate (bela diri), Volly Ball dan dugunakan sebagai sarana Apel dan Upacara Bendera setiap hari Senin dan Hari-Hari Besar Nasional.

Sebagai informasi tentang infrastruktur yang sedang dibangun saat ini adalah Gedung Laboratorium Terpadu yang didanai oleh SBSN Kementerian Agama RI dengan konstruksi lantai 3  sedang proses penyelesaian. Gedung Sport Center dengan daya tampung 1.500 orang, Masjid Quba berkapasitas 1.300 Jama’ah, dan gedung Asrama untuk putra dan gedung asrama putri, wawancara dengan Wakamad. Bidang Sarana Prasarana Bapak Drs. H. SB. Mardjono.Dengan semakin lengkap sarana-prasarana dan Infrastruktur MAN 1 Jepara diharapkan proses KBM dan Kualitas serta Kuantitas terhadap peserta didik dapat terus maju berprestasi di level Nasional dan Internasional. Harapan terimplementasikan Habituasi Perilaku Islami sebagai modal pokok dapat terpenuhi. (admin/skp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *