LANGGANAN, MAN 1 JEPARA REBUT LAGI, MADALI EMAS TINGKAT NASIONAL

INFO MAN 1 Jepara — Kembali Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara menorehkan prestasi di Tingkat Nasional pada mata pelajaran matematika yang diselenggarakan oleh ROC-MAPEL (Read1 Online Competition Mata Pelajaran) yang dipersembahkan oleh siswa bernama Dimas Yudha Saputra (XI MIPA 3) dengan meraih medali emas (Gold Medal) dan Sakinatul Mufadah (XI MIPA 4), mendapatkan medali Perunggu (Bronze Medal).

Kegiatan ROC-MAPEL ini diselenggarakan oleh KPM (Klinik Pendidikan MIPA), dengan memuat beberapa perlombaan pada semua mata pelajaran. Lomba yang digagas oleh ROC-MAPEL ini , dilaksanakan secara serentak Nasional pada hari Minggu, 20 September 2020 dengan sistem online atau daring.
Dalam perlombaan tingkat nasional ini, MAN 1 Jepara mendelegasikan siswa a.n Dimas dan Sakina untuk bersaing menyisihkan lawan sebanyak 473 orang peserta lainnya dari penjuru Negeri Nusantara Indonesia.

Dari hasil lomba yang dilaksanakan dengan sistem satu kali tes ini, mengharumkan kembali MAN 1 Jepara pada peringkat tertinggi dengan memperoleh penghargaan medali emas dan satu medali perunggu.

Berikut adalah perolehan beberapa medali yang diikuti oleh Sekolah/Madrasah se Provinsi Jawa Tengah dalam Event ROC-MAPEL matematika 2020 sebagai bukti bahwa ajang ini adalah benar-benar diikuti dan diselenggarakan, berikut hasilnya :

• MAN 1 Jepara, Emas dan Perunggu
• MAN 2 Sragen, Perak dan Perunggu 4
• MAN 1 Surakarta, Perak, Perunggu 3
• MAN Blora, Perak, Perunggu 2
• MAN 2 Kudus, Perak
• MAN 2 Kota Semarang, Perak
• MAN 2 Wonosobo, Perunggu 2
• MAN 2 Banyumas, Perunggu
• MAN 4 Kebumen, Perunggu
• MAN 2 Cilacap, Perunggu
• MAN Pekalongan, Perunggu
• MAN 1 Grobogan, Perunggu
• MAN Salatiga, Perunggu
• MAN 2 Brebes, Perunggu
dan lain-lain peserta dari Sekolah/Madrasah se Indonesia.

Prestasi ini adalah merupakan bagian dari beberapa capaian prestasi yang sudah diraih oleh siswa MAN 1 Jepara dalam minggu-minggu ini.

Kepala MAN 1 Jepara Drs. H. AH. RIF AN, M. Ag yang didampingi oleh Wakamad Bidang Kurikulum Tafrikan, S.Pd mengharapkan, dengan capaian Medali Emas, medali Perak dan medali Perunggu pada event Tingkat Nasional ini dapat terus memberikan motivasi kepada siswa dan siswi lainnya. Untuk terus berusaha semaksimal mungkin dengan selalu rajin belajar dan memperbanyak latihan-latihan soal, serta tetap rajin beribadah dan berdoa, agar berhasil mempersembahkan prestasi kejuaraan lain sehingga dapat membanggakan madrasah untuk diperhitungkan di level Nasional dan syukur kembali ke tingkat Internasional, harapan Pak Rif an.

Pembimbing MSC MAN 1 Jepara Mata Pelajaran Matematika Allamul Huda, S.Pd merasa bangga dan bersyukur atas raihan prestasi yang telah dipersembahkan oleh anak didik asuhannya. Dia juga berpesan agar siswa-siswi jangan merasa puas atas prestasi yang diperoleh kali ini sebab justru tantangan lebih berat karena mempertahankan status juara itu lebih sulit, apalagi harus merebut kejuaraan setiap mengikuti event perlombaan.

Secara khusus Pak Tafrikan selaku Produser (Wakamad Kurikulum) mengingatkan agar para siswa dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih, bila perlu ditingkatkan dan ditingkatkan lagi agar MAN 1 JEPARA, menjadi Madrasah Hebat Bermartabat yang diperhitungkan, ujarnya.

Selamat buat Mas Dimas Yudha Saputra (XI MIPA 3) dengan meraih medali emasnya (Gold Medal) dan Mbak Sakinatul Mufadah (XI MIPA 4), mendapatkan medali Perunggunya (Bronze Medal). (admin/Skp-iffah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *