MASA PANDEMI PUN, MAN 1 JEPARA BERQURBAN

JEPARA, 01 Agustus 2020 – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Madrasah Aliyah Negeri 1 Jepara (MAN 1 JEPARA) menyelenggarakan ibadah penyembelihan hewan qurban dengan menyembelih 2 Kerbau dan 5 Kambing yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar madrasah. Dengan tujuan untuk menumbuhkan ghirah berkurban sekaligus mengeratkan silaturahmi antara madrasah dan masyarakat sekitar tutur bapak Kepala Madrasah, Drs. H. Ah. Rif an, M.Ag. 

Menurut penuturan tim Keagaamaan MAN 1 Jepara, Drs. Ahmad Yazid, M.M. Program ini dikelola oleh tim GEMATI (Gerakan Madrasah di Hati) bekerjasama dengan tim Keagamaan MAN 1 JEPARA. Pengadaan hewan qurban diperoleh dari Guru, Tenaga Kependidikan dan 2 ekor kambing mendapat bantuan dari Bank Syariah Mandiri.

Momentum yang sulit, dimana dalam suasana Pandemi Covid-19, Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 1 Jepara mampu menyalurkan 400 besek daging hewan qurban kepada masyarakat sekitar dengan menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaannya.

Besar harapan semoga membawa berkah untuk semua kalangan serta semoga tahun depan bisa tetap konsisten untuk dapat menyalurkan daging hewan qurban kepada masyarakat di sekitar MAN 1 Jepara sehingga silaturahmi antara Madrasah dan Masyarakat sekitar dapat tetap terjalin dengan baik ,” ujar Ketua Pelaksanaan Kurban MAN 1 Jepara, Teguh, M.Pd. (adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *