Harum, Raih Emas tingkat Nasional dibidang Tartil Alquran

Jepara (man1jepara.sch.id) – Prestasi tingkat nasional kembali diraih MAN 1 Jepara, kali ini oleh siswi kelas XI MIPA 1 yang bernama Harum Sida Rahmi menjadi juara 1 Lomba Tartil Tingkat Nasional yang diselenggarakan IPNU-IPPNU Cabang Umbulharjo Yogyakarta 2021, juara 2 berasal dari kabupaten Pemalang dan dari Kabupaten Sumatra Barat meraih juara ke-3. Harum, Begitulah sapaan akrabnya, memang seharum prestasinya yang sebelumnya juga menjadi Finalis Festival Seni Islam Internasional yang diselenggarakan UNISSULA Semarang.

Prestasi yang juga membanggakan yaitu hasil seleksi KSM (Kompetisi Sains Madrasah) di Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2021. Tim KSM MAN 1 Jepara meraih Emas di Kompetisi Matematika Terintegrasi (Sakinatul Mufadah), Siswa Kelas XI MIPA 4 ini menjadi yang terbaik di mata pelajaran yang dianggap sulit bagi beberapa siswa tersebut.

Alhamdulillah, selamat atas prestasi yang diraih anak-anak kami, Lomba Tartil Alquran dan KSM ini, kami sangat bangga dengan prestasi ini, terimakasih kepada Bapak Ibu guru pembimbing. serangkaian perjalanan panjang untuk Sebuah prestasi. Dimulai dari seleksi penentuan peserta, pembimbingan hingga akhirnya berbuah prestasi. Di masa pandemi seperti ini tentu tidaklah mudah melaksanakan pembimbingan. Namun, kerja keras dan semangat yang luar biasa mampu menghadapi rintangan yang ada,” papar Kepala MAN 1 Jepara Drs. H. Ah Rif an, M.Ag.

“Prestasi ini belum berakhir karena masih satu babak lagi yang harus dilewati sampai nanti bisa lolos nasional. Untuk anak-anak yang belum lolos KSM Kabupaten tetap semangat dan terus belajar. Nanti kita berjuang lagi di kompetisi yang berbeda. Terus ikhtiar, belajar, dan berdoa,” pungkas Kepala MAN 1 Jepara memotivasi seluruh peserta KSM.

Sementara itu, Tafrikan, S.Pd., selaku Wakabid Kurikulum mengutarakan rasa syukurnya. “Berkat ridla Allah SWT dan dukungan dari Bapak dan Ibu guru serta pegawai, setiap tahun terjadi peningkatan prestasi baik akademik maupun non akademik. Pembimbingan baik secara online maupun offline dilakukan intensif oleh para pembimbing. Untuk evauasi hasil KSM K dan Strategi pembimbingan akan dibahas selanjutnya untuk menghadapi KSM di tingkat provinsi, semoga MAN 1 Jepara Semakin Hebat Bermartabat!!”, pungkasnya. (zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *