KEPALA MAN 1 JEPARA RESMI BUKA PPDB TP. 2021/2022

MAN 1 JEPARA — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara Tahun Pelajaran 2021/2022 hari ini (Selasa, 23/2) Resmi dibuka oleh Kepala Madrasah Drs. H. AH RIF AN, M.Ag.

Peresmian PPDB tersebut digelar dengan Doa Bersama Membaca Manaqib, Tahlilan dan Khataman Al-Quran yang diikuti oleh semua Guru dan Pegawai MAN 1 Jepara berlangsung di Pelataran Masjid “Quba”, Masjid Kebanggaan Warga MAN 1 Jepara ini.

Kegiatan Acara Doa Bersama yang dipandu oleh MC H.Achmad Shokip S.Ag, MSI ini berlangsung penuh Hidmat dengan diawali Penyampaian Laporan Ketua PPDB oleh Rofiq Prihanto, S.Pd yang juga sebagai Wakamad. Bidang Kesiswaan.

Rofiq dalam laporannya menyampaikan agar proses pelaksanaan PPDB Tahun ini sesuai ekspektasi yaitu agar mendapatkan calon siswa yang benar-benar memiliki kualitas dan Kuantitas terbaik, potensi akademik maupun potensi non akademik, maka dibarengi dengan bacaan Manaqib, Tahlil dan Khataman Al Qur’an.

“Demi memenuhi harapan Madrasah dengan dicanangkannya bahwa MAN 1 JEPARA BERKELAS DUNIA, maka proses rekrutmen sekaligus penjaringan calon siswa kali ini adalah sebagai bagian dari ujung tombak demi tercapainya slogan tersebut, oleh karena itu kami Tim Panitia PPDB akan berusaha melakukan penjaringan terhadap Calsis (baca, calon siswa) yang memiliki prestasi Max 5 besar pada setiap jenjang di SMP maupun MTs di sekitaran Daerah Kudus, Demak, Pati dan khususnya wilayah Jepara sendiri”, ujar Rofiq dengan penuh optimis.

Sementara Kepala MAN 1 Jepara Drs. H. AH RIF AN, M.Ag dalam sambutan dan Arahannya meminta agar Panitia PPDB tahun pelajaran 2021/2022 kali ini benar-benar bekerja penuh secara optimal, apalagi kondisi saat ini masih diselimuti wabah Covid. Di mana cara rekrutmen para calon Siswa dilakukan secara online baik proses pendaftaran maupun tes seleksinya.

Rif an membuat contoh slogan yang dipakai oleh salah satu merk sepeda motor yaitu “Tidak hanya yamaha yang punya slogan MAJU TERDEPAN, TAPI kita MAN 1 JEPARA juga, memiliki slogan penyemangat yang sama MAJU TERDEPAN dilevel Nasional khususnya dan menembus level Internasional”, pinta Rif an.

“Cari mutiara yang bagus diluar sana, kemudian kita kelola dan sentuh menjadi nilai jual yang tinggi dan mahal” demi MAN 1 Jepara”, terang Rif an dengan penuh harap.

Imbuh Rif an, *”Momentum Pembukaan PPDB MAN 1 JEPARA Tapel 2021/2022 yang kita mulai dengan BERDOA kepada Allah swt dengan washilah membaca Manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, Tahlilan, dan Khataman Al Qur’an agar menjadi sesuatu yang lebih baik dengan karomahnya dan Ridho dari Allah Swt semua impian, harapan dan cita cita kita mendapatkan calon Siswa/ Siswi yang terbaik, memiliki kemampuan untuk mencetak prestasi untuk nama harum dan membanggakan MAN 1 Jepara”. Secara kuantitas 11 kelas yang kita buka di suasana Pandemi, tapi kualitas saya harapkan tetap harus lebih baik dengan menjaring koneksi yang lebih luas seperti medsos (WA, FB, IG dll). Dengan kita buktikan dengan terus menerus terhadap kepercayaan yang sudah mulai dirasakan oleh masyarakat terhadap MAN 1 Jepara.

Harapan ke panitia PPDB pada saatnya sekarang data dan pusat kendali data harus diperbaiki dan perkuat karena dari pusat kendali data inilah dapat menjawab semua kebutuhan kita.

Aplikasi di MAN 1 JEPARA, maunya saya adalah hasil kreasi kita sendiri bukan aplikasi karya orang lain, kita olah menjadi aplikasi yang terkoneksi dengan semua program dari semua aplikasi yang kita buat sendiri.

Diakhir sambutannya Kepala Madrasah Bapak Rif an meminta kepada para Wali kelas untuk menjadi bagian dari promosi PPDB kali ini, coba dari 1180 orang siswa bisa kita efektifkan untuk bisa merekrut calon siswa itu separohnya saja, maka akan ada calon siswa sebanyak 600 orang calon yang akan kita seleksi”.

Semoga dengan WASILAH bacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al Jailaini, bacaan Tahlil dan DOA KHATAMAN AL QUR’AN tadi semua hajat kita dalm Pelaksanaan PPDB MAN 1 JEPARA TAHUN INI mendapatkan siswa yang sesuai. Amin. (Admin/Shokib).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *