MAN 1 JEPARA BORONG LAGI MEDALI TINGKAT NASIONAL 2021

MAN 1 Jepara – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara kembali menunjukkan kemampuannya dengan menorehkan medali sebanyak 16 prestasi kejuaraan pada event Tingkat Nasional yang dipersembahkan oleh para siswa-siswi MAN 1 Jepara di bulan Januari dan Februari tahun 2021 ini dalam beberapa ajang perlombaan diantaranya :

Event Madrasah Olympiad Contest (MOC) meraih 5 medali meliputi:

  1. Medali Emas oleh Misykah Auliya Ghifara bidang Biologi;
  2. Medali Perak oleh Muhammad Nafis Khilmi Kafa bidang Matematika;
  3. Medali Perak oleh Shofiana Norlailo bidang Kimia;
  4. Medali Perunggu oleh Dimas Yudha Saputra bidang Informatika;
  5. Medali Perunggu oleh Khoirina Afrilia bidang Informatika;

Kompitisi Sains Indonesia (KSI) merebut 8 medali kejuaran, meliputi :

  1. Medali Emas oleh Misykah Auliya Ghifara bidang Biologi;
  2. Medali Perak oleh Nisrina Nahda bidang Fisika;
  3. Medali Perak oleh Shofiana Norlailo bidang Kimia;
  4. Medali Perak oleh Fransiskadwi Amila bidang Ekonomi;
  5. Medali Perak oleh Dimas Yudha Saputra bidang Informatika;
  6. Medali Perak oleh Khoirina Afrilia bidang Informatika;
  7. Medali Perunggu oleh Sakinatul Mufadah bidang Matematika;
  8. Medali Perunggu oleh Finda Febriana bidang Kebumian;

Ajang Olympiad Math Ecosains General Applied (OMEGA) mendapatkan 3 medali yaitu :

  1. Medali Perak oleh Misykah Auliya Ghifara bidang Biologi;
  2. Medali Perak oleh Muhammad Nafis Khilmi Kafa bidang Matematika;
  3. Medali Perunggu oleh Dimas Yudha Saputra bidang Informatika;

Menanggapi perolehan medali kejuaraan tingkat nasional ini, Drs. H. AH RIF AN, M.Ag selaku Kepala Madrasah mengaku sangat surprise  dan terharu bangga atas persembahan dari para siswa/siswi MAN 1 Jepara karena jumlah medali yang dipersembahkan kali ini jumlahnya sangat fantastis hingga 16 medali kejuaraan pada event Tingkat Nasional, sungguh persembahan prestasi yang sangat luar biasa, tegas Rif an.

“Perolehan 16 Medali dalam beberapa ajang event perlombaan tingkat nasional tahun 2021 ini adalah wujud kredebilitas dan kemajuan kompetensi MAN 1 Jepara yang sangat patut untuk diperhitungkan di level Indonesia”. Ujar Rif an sambil mengingatkan kondisi madrasah ini 4 tahun silam.

“Rif an juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Guru Pembimbing khususnya untuk mas Allamul Huda dan mbak Arifia Ika Fahrina yang masih sempat fokus dan semangat membimbing kepada para siswa, padahal tanggal 11 Maret 2021 mereka akan melangsungkan acara hajatan besar yaitu menikah. Berkat keuletan dan ketekunan mereka berdua sehingga para siswa berhasil memperoleh kejuaraan medali tingkat nasional”, tambah Rif an.

“Selamat menempuh hidup baru teruntuk mereka berdua (Mas Allamul dan Mbak Arifia) guru berprestasi milik MAN 1 Jepara, semoga Lancar, Sukses acaranya serta menjadi Keluarga Sakinah, Mawaddah dan Rahmah”, ucap Rif an.

Sementara ditempat terpisah, Wakamad. Bidang Kurikulum Tafrikan, S.Pd menyampaikan “Prestasi yang diperoleh pada bulan Februari 2021 sebanyak 16 medali, adalah sebagai persembahan terbaik dari para steakholder di MAN 1 Jepara ini, pasalnya berkat tim work yang solid, kompak dari semua pihak pendidik, tenaga kependidikan, para peserta (siswa) dan spesial para pembimbing yang telah memberikan seluruh kompetensi SDM, loyalitas dan dedikasinya, sehingga prestasi ini dapat kita raih dan persembahkan demi nama harum MAN 1 Jepara”.

“Prestasi yang terukir kali ini kita jadikan sebagai modal dasar bagi seluruh warga madrasah untuk menghantarkan MAN 1 Jepara berkelas dunia”, harapan Tafrikan.(admin/skp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *