SEPTEMBER, BULAN BANJIR MEDALI EMAS TINGKAT NASIONAL UNTUK MAN 1 JEPARA

INFO MAN 1 Jepara – Di akhir bulan September 2020 kembali siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara menorehkan prestasi kejuaraan di tingkat nasional berupa Medali Emas untuk lomba Ilmu Komputer yang diraih oleh Dimas Yudha Saputra dan 2 buah Medali Perak untuk bidang Astronomi diraih siswi a.n Niswatun Hasanah dan Sabila Najwa, lomba yang diselenggarakan oleh BSC (Basic Science Competition) dan POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia)secara serentak se Indonesia pada hari Minggu 27 Semptember 2020 secara Online (Daring).

Sebagaimana hasil rilis yang disampaikan panitia penyelenggara menyampaikan bahwa ajang lomba untuk Ilmu komputer diikuti oleh peserta sebanyak 117 orang peserta sedangkan untuk mata lomba Astronomi peserta yang ikut sebanyak 128 peserta baik dari SMA/MA se Indonesia.

Saat menerima 3 orang siswa berprestasi di ruang kerjanya, Kepala MAN 1 Jepara Drs. H. AH RIF AN, M.Ag menyampaikan rasa gembira dan bangganya bahwa di bulan September 2020 ini madrasah menorehkan prestasi di tingkat nasional sudah begitu banyak, ini menunjukkan bahwa MAN 1 Jepara betul-betul sudah setara dengan madrasah-madrasah unggulan yang sebelumnya telah mengukir prestasi. Sambil Pak Rif’an mengenang kembali 3 tahun yang lalu saat menjadi dilantik menjadi pimpinan di madrasah ini.

“Dulu, Madrasah ini nyaris berjalan di tempat, madrasah yang tidak diperhitungkan baik di tingkat Provinsi Jawa Tengah apalagi tingkat nasional ” tapi Al-Hamdulillah, sekarang MAN 1 Jepara sudah bisa lari walaupun masih belum bisa lari kencang. Insya Allah, dengan kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja ikhlas, impian itu akan kita raih bersama-sama, harapan Rif’an dengan penuh optimis.

Hamidun Nafi’ S. S.Pd Selaku Koordinator MSC (Mansara Sains Club) di sela-sela mendampingi para peserta saat menghadap Kepala Madrasah menyampaikan,  Bulan September 2020 ini adalah betul-betul bulan penuh suka cita, bangga dan bersyukur bahwa MAN 1 Jepara dapat mempersembahkan medali sebanyak 17 buah medali tingkat nasional yang diperoleh dari berbagai macam lomba hasil prestasi para siswa yang meliputi terdiri dari

  • 4 medali emas (gold medal),
  • 6 medali perak (silver medal) dan
  • 7 medali perunggu (bronze medal)

yang diselenggarakan oleh MOC (Madrasah Olimpiade Contest-20), BSC-POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) dan ROC-MAPEL (Read1 Online Competition Mata Pelajaran), Club Olimpiade Pelajar USU (Universitas Sumatra Utara).

Seperti Judul lagu “September Ceria… milik kita bersama” yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata pada era tahun 80-an , sebuah penggalan dua frasa yang menggambarkan kebahagian, ceria dan optimis, kata Mas Hamidun sambil terwala malu.

Sedangkan Wakamad. Bidang Kurikulum Bapak Tafrikan, S.Pd yang ditemui Team Virtual mengungkapkan harapannya yang lebih jauh lagi bahwa prestasi yang sangat membanggakan di masa pandemi covid 19 ini harus kita suport secara bersama-sama, kerja bersama-sama kepada Bapak/Ibu guru dan steakholder di madrasah ini untuk tetap mamacu siswa kita agar tetap belajar yang tersistematis dengan pengawalan yang sangat ketat dari para mentor.

Selamat kami ucapkan dan apresiasi yang tinggi untuk prestasi ini, ucap Tafrikan. (admin/skp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *