LOMBA MYRES TINGKAT NASIONAL, MAN 1 JEPARA DI URUTAN KE-9 DARI 5000-AN PROPOSAL

INFO MAN 1 JEPARA — Kabar menggembirakan datang dari Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama RI melalui surat edarannya Nomor : B-2384/D.J.I/Dit.I.I/PP.00/2020 tentang pengumuman Hasil Penelitian Presentasi Proposal Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) tanggal 22 Oktober 2020 Tingkat MA Se Indonesia bahwa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara berada pada Posisi nomor urut ke-9 dari Proposal yang dimasukkan oleh Peserta sebanyak 5000-an.

Dalam Event MYRES ini, MAN 1 Jepara mendelegasikan dua orang siswi a.n Maulidia Putri Anggraini Kelas XII IPS-2 dan Ainun Najah Kelas XII MIPA-2 dengan mengambil judul sebagai penelitiannya “BALADA PEREMPUAN PENCARI NAFKAH DI PABRIK GARMEN, ANALISIS FAKTOR & DAMPAK PERCERAIAN DI DESA KECAPI KABUPATEN JEPARA AKIBAT ISTRI KERJA DI PABRIK GARMEN” dengan didampingi tim pembimbing oleh Bapak Teguh, M.Pd dkk.

Kepala Madrasah, Drs. H. AH RIF AN, M.Ag saat ditemui tim Firtual di ruang kerjanya menyampaikan, Masuknya Tim Eksul KIR MAN 1 JEPARA di peringkat 9 dari 15 Proposal yang dinyatakan Lolos penjurian oleh Dewan Juri MYRES Nasional untuk masuk ke ajang berikutnya yaitu babak Presentasi dan Pembuktian hasil Research pada bulan November yang akan datang adalah sebuah Lompatan spektakuler sebagai bukti bahwa Civitas Akademika MAN 1 Jepara semakin solid, berdedikasi tinggi serta Loyal terhadap Institusi Madrasah.

“Posisi peringkat ke-9 dari Ribuan Proposal yang masuk dikirim oleh peserta ke Panitia MYRES di Direktur KSKK adalah Prestasi yang membanggakan bagi MAN 1 Jepara bertepatan dengan Momentum Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Saw tahun 2020 ini”, kata RIF AN

Sementara Pembimbing KIR MAN 1 Jepara Bapak Teguh, M.Pd menyampaikan bahwa event MYRES ini untuk menuju ke Babak Final masih memerlukan pembimbingan yang sungguh-sungguh dan kerja keras baik strategi dari tim pembimbing maupun oleh peserta yang bersangkutan sendiri harus memperbanyak latihan dan penelitian yang dilakukan dengan seobjektif mungkin sesuai realita responden, tutur Teguh dengan bersemangat.

“Mendokumentasikan bukti hasil penelitian, membuatan laporan secara ilmiah dan take pembuatan Video sebagai bukti akhir dari penelitian, langkah dan tahapan ini menjadikan kita harus lebih fokus”, imbuh Mr Teguh yang jabatan kesehariannya sebagai staf Humas MAN 1 Jepara.

Sebagai bentuk suport, dukungan dan ikut merasa bangga dari keluarga besar MAN 1 Jepara terhadap event perlombaan MYRES Tingkat Nasional ini, selalu memanjatkan doa di setiap Sholat Maktubah agar ke dua peserta dan para tim pembimbing MYRES senantiasa sehat walafiat, lancar dalam penelitian dan akhirnya berhasil memenangkan menjadi peserta terbaik keluar sebagai juaranya, Aamiiin. (admin/skp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *