MAN 1 JEPARA, SAMBUT HARI SANTRI NASIONAL 2020 DENGAN BERSHOLAWAT DAN BACA AL-BARJANJI

INFO MAN 1 JEPARA — Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 yang jatuh pada Kamis, 22 Oktober ini, Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 JEPARA Menggelar beberapa rangkaian kegiatan diikuti oleh Guru dan Pegawai yang dipusatkan di Sport Center dengan menerapkan Protokol Kesehatan (3M) secara ketat.

Kegiatan Hari Santri Nasional yang mengusung tema “Santri Sehat, Indonesia Kuat” ini diawali dengan Apel Pagi bersama dan bertindak sebagai Pembina Apel adalah Kepala MAN 1 Jepara Drs. H. AH RIF AN, M.Ag.

“Walaupun Peringatan Hari Santri kali ini diselenggarakan secara sederhana mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid 19, tapi semangat dan jiwa berjuang dari para santri harus kita wujudkan di MAN 1 JEPARA untuk mencetak peserta didik menjadi manusia yang utuh sempurna secara keilmuan yaitu menguasai ilmu dunia dan ilmu akhirat, pesan RIF AN.

“Momentum Peringatan Hari Santri Nasional kali ini sengaja dirangkai sekaligus menyambut Hari Sumpah Pemuda (Tanggal 28/10) dan menghayu bagio Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kelahiran Nabi Muhammad Saw tanggal 29/10 (12 Rabiul Awwal 1442 H) sebagai wujud Rasa Ta’dhim dan rasa syukur kita”, ungkap Wakamad Kesiswaan Bapak Rofiq Prihanto, S.Pd di sela-sela kegiatan.

Kegiatan Sholawat, Membaca Al – Barjanji serta Dhiba’an dipimpin dan dikumandangkan langsung oleh Ustadz Hamidun Nafi S., S.Pd selaku salah satu Pengasuh IBS MAN 1 JEPARA.

Dengan penuh sangat menjiwai syair demi syair Sholawat didengungkan seraya Penghayatan direlung hati sehingga menambah suasana Majlis Sholawat menjadi khusu’ dan khidmat ditambah dentuman pukulan rebana oleh Santri IBS MAN 1 JEPARA yang kompak, sehingga jama’ah menjadi ikut larut dalam suasana Bersholawat.

Shollallohu Alaa Muhammad, Shollallohu Alaihi Wassallim, semoga dengan lantunan Sholawat ini menghantarkan harapan dan doa kepada para santri untuk semakin sehat sehingga menghantarkan Indonesia kuat, Aamiin. (admin,skp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *