MAN 1 JEPARA RAIH MEDALI EMAS LAGI, DI BIDANG TILAWAH OLEH LEMBAGA TAHFIDZ SCHOOL INDONESIA TAHUN 2020

INFO MAN 1 JEPARA — Prestasi kembali ditorehkan oleh peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara berupa Medali Emas (Gold Medal) sebagai juara 1 yang dipersembahkan oleh Harum Sida Rahmi kelas X Unggulan MIPA-1 pada bidang Tilawah yang diselenggarakan oleh Lembaga Tahfidz School Indonesia Tahun 2020 secara online.

Dalam siaran pres rilis yang disampaikan oleh Wakamad bidang Kesiswaan Rofiq Prihanto, S.Pd bahwa “Perolehan medali emas di bidang Tilawah kali ini adalah sebuah perjuangan yang sangat besar dan sungguh – sungguh sebab ada kejadian insiden kecelakaan yang menimpa Ustadz Amin Marzuki Sang Pelatih sekaligus Guru, jatuh dari sepeda motornya, saat hendak datang ke Madrasah guna melatih peserta tersebut”, tutur Rofiq.

“Man jadda wajada, barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan memetik hasilnya”, imbuh Wakamad Kesiswaan ini.

Kegiatan Tilawah Al-Qur’an dan Tahfidz Al-Qur’an ini merupakan salah satu program prioritas yang sekarang menjadi fokus perhatian Kepala MAN 1 Jepara, Drs. H. AH RIF AN, M.Ag di Islamic Bording School (IBS) “AL-FIKRA” MAN 1 JEPARA.

“Untuk memenuhi tuntutan dan keinginan dari masyarakat terhadap hafalaan Al Qur’an kepada putra putri orang tua peserta didik bahwa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara harus membuka program khusus berupa Tahfidzul Qur’an, maka mulai tahun pelajaran 2020/2021 ini IBS “AL-FIKRA” MAN 1 JEPARA mengfokuskan pada program Tahfidz tersebut”, kata Rif an.

Di tempat terpisah, saat tim Virtual mewawancarai Ketua Pengasuh Bording MAN 1 Jepara yang sekaligus sebagai Wakamad Bidang Keagamaan dan Humas Bapak KH. Drs. AHMAD YAZID, MM mengatakan bahwa program muroja’ah (baca, setoran hafalan) terhadap para santri putra putri didukung oleh dua ustadz yakni Ustadz Afifuddin Al-Hafidz, S.Pd.I dan Ustadz Muhammad Yordan Al Disar Al Hafidz, S.Pd setiap ba’da maghrib dan selepas sholat Isya yang bertempat di masjid Quba Madrasah ini secara kontinyu.

Khusus untuk program Tilawah atau Qori’ (seni baca indah) Al Qur’an dilaksanakan secara khusus terjadwal dengan di bawah asuhan Ustadz Amin Marzuki sekaligus sebagai penanggung Jawab bidang Tilawah yang memiliki prestasi sebagai Qori’ juara tingkat Jawa Tengah, ujar Yazid.

Sebaik baik ibadah setelah sholat adalah membaca Al Qur’an. Dengan kita rajin (mendawamkan) membaca Al-Quran setiap hari maka di akhirat kelak kita sendiri dan orang tua kita akan mendapatkan hadiah dan syafaat dari bacaan Al Qur’an yang kita baca tadi, Aamiin. (Admin/skp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *