PMR WIRA MAN 1 JEPARA JUARA 3 OLIMPIADE PMR TINGKAT JAWA TENGAH 2021

MAN 1 Jepara – Palang Merah Remaja (PMR) Wira Satria Puja MAN 1 Jepara mempersembahkan prestasi kejuaraan sebagai juara 3 Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada kategori “Perawatan Keluarga” dalam event olimpiade PMR se Jawa Tengah tahun 2021 yang digelar secara Daring.

Kegiatan Lomba Olimpiade PMR se Jawa Tengah ini diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Pekalongan yang dikemas dalam lomba “GRATISIA” (Gerakan Komptesi, Aksi dan Pelatihan) berlangsung selama dua (2) hari tanggal 6-7 Maret 2021 secara daring.

PMR Wira MAN 1 Jepara mengirimkan 3 orang peserta sebagai delegasinya yaitu:

  1. Ayu Bella Saputri (XI/MIPA-1)
  2. M. Khoirun Nufus (XI MIPA-4) dan
  3. Widya Rahmawati (XI MIPA-4)

dengan guru pendamping PMR Yeni Kurnia Wijaya, S.Pd serta Alumni PMR Kak Laila dan Kak Wilda.

Pendamping PMR Yeni Kurnia Wijaya, S.Pd saat ditemui tim Humas menyampaikan “Permohonan maafnya, karena hanya bisa mempersembahkan sebagai juara 3 saja. Padahal kami para peserta dan Pelatih sudah latihan secara intens dan sungguh-sungguh. Bahkan kita latihan sampai pulang malam dari camp PMR MAN 1 Jepara”, ujar Yeni dengan nada lirih dan terbata-bata, tanda kesedihan dan penyesalannya.

Sementara Kepala MAN 1 Jepara Drs. H. AH RIF AN, M.Ag secara terpisah saat diwawancarai oleh Achmad Shokip (Tim Humas), Rif an merasa senang sekaligus bangga dengan torehan prestasi persembahan PMR Wira Satria Puja MAN 1 Jepara yang menduduki peringkat juara 3 dalam event olimpiade PMR kali ini.

“Tim PMR dan Pembina/Pelatih, tidak usah berperasaan cemas atau takut karena belum menjadi juara terbaiknya, yang terpenting Alhamdulillah masih masuk nominasi sebagai terbaik tiga. Walaupun secara track record bahwa PMR Wira Satria Puja MAN 1 Jepara sudah sering menjuarai pada setiap event perlombaan”, ujar Rif an dengan nada memberi semangat.

Tetap semangat berlatih dan selalu mengasah keterampilan terhadap semua materi-materi ke-PMR-an sekalipun tidak ada jadwal lomba, hal demikian karena dengan tetap berlatih akan mangasah skill dan kemahiran menguasai materi tersebut”, pinta Rif an kepada Tim dan Wakamad Kesiswaan.

Wakamad Urusan Kesiswaan Rofiq Prihanto, S.Pd saat mendampingi Kepala Madrasah langsung mengiyakan dan siap untuk melakukan latihan secara rutin walaupun tidak ada agenda perlombaan. “Saat pandami covid 19 kali ini, Tim PMR Wira MAN 1 Jepara ikut terlibat dalam satgas (Satuan Tugas) Covid dengan ikut serta mengawal anjuran pemerintah dengan Menerapkan Protokol Kesehatan di lingkungan Madrasah yang kita terbitkan jadwal tersendiri bagi Tim PMR Wira Satria Puja MAN 1 Jepara”, terang Rofiq. (admin/skp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *