WAKIL MENTERI AGAMA RI, BERKUNJUNG KE MAN 1 JEPARA

INFO MAN 1 Jepara — Wakil Menteri Agama RI Bapak Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si bersama sejumlah Pejabat diantaranya Direktur KSKK Madrasah Kemenag. RI Bapak Dr. H. A. Umar, MA, didampingi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Bapak H. Musta’in Ahmad, S.H, M.H, serta Kepala Kan. Kemenag Kabupaten Jepara Bapak Drs. H. Muh. Habib, MM, hari Sabtu (3/10/20) melakukan kunjungan lapangan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara dalam rangka peninjauan pelaksanaan pembangunan Laboratorium Terpadu MAN 1 JEPARA yang dibiayai melalui program SBSN dan melaksanakan kegiatan di lingkup jajaran Kementerian Agama di Kabupaten Jepara berupa pemberian bantuan pengembangan ke beberapa lembaga TPQ di Jepara.

Kegiatan Kunjungan Wamenag RI ke MAN 1 Jepara ini berlangsung pukul 13.00 WIB yang langsung disambut oleh Kepala Kanwil Kemenag. Jawa Tengah Bapak H. Musta’in Ahmad, S.H., M.H dan jajaran peara pejabat eselon di lingkup Kan. Kemenag. Kabupaten Jepara termasuk Kepala MAN 1 Jepara Drs. H. AH RIF AN, M.Ag sebagai tuan rumah.

Acara diawali dengan sambutan Ucapan Selamat Datang yang disampaikan oleh Ka. Kanwil Kemenag Jawa Tengah Bapak Musta’in Ahmad melaporkan bahwa proses pembangunan Laboratorium Terpadu MAN 1 Jepara dan beberapa proyek yang sama dengan program SBSN seperti di MAN 2 Kudus dan Madrasah lainnya berjalan sesuai prosedur dan penyelesaiannya sebagaimana target yang direncanakan.

Seperti “Proses Pembangunan Laboratorium Terpadu MAN 1 Jepara akan selesai bulan Desember 2020,” kata Kepala Kanwil Kemenag Jateng dalam laporannya.

Sementara saat Pak Wamenag RI dalam sambutan arahannya menegaskan “Apa yang sudah diberikan oleh Kementerian Agama untuk dapat dikawal dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena Madrasah memiliki begitu banyak prestasi yang ditorehkan baik Tingkat Nasional maupun Internasional,” tegas Pak Wamenag.

“Kini prestasi Madrasah sejajar dan tidak kalah dengan sekolah-sekolah lain bahkan secara SDM, out put Madrasah lebih unggul karena ada tambahan ilmu agama dan Bahasa Arab secara spesifik. Oleh karena itu, Madrasah jangan berkecil hati, atau minder,” tambah Pak Wamenag.

Menyikapi Pandemi Covid 19, Wamenag RI yang asli putra Jepara ini, “Mengingatkan sekaligus mengajak kepada kita semua agar tetap waspada dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk selalu melakukan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air mengalir, dan menjaga jarak) serta tidak kalah pentingnya perbanyak ibadah, baca Alquran dan berdzikir.”

Masih pesan Pak Wamenag, pelaksanaan KBM yang harus dilakukan secara PJJ di musim Pandemi Covid 19 ini, peran dan kreatifitas para guru harus terus ditingkatkan agar capaian transfer of knowlidge dan karakter islami tetap sampai ke dalam diri para peserta didik.

Diakhir Acara, penyerahan sumbangan kepada para pengelola TPQ se Kabupaten Jepara yang diwakili oleh sebagian ketua-ketua TPQ.

Agenda selanjutnya Pak Wamenag dan rombongan meninjau proyek pembangunan Laboratorium Terpadu MAN 1 JEPARA yang berlantai tiga yang didanai oleh program SBSN Kementerian Agama dan keliling ke lokasi IBS AL-FIKRA (Iconik dari MAN 1 JEPARA) dan berfoto bersama dengan para Guru MAN 1 Jepara. (admin/skp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *