MAN 1 JEPARA SEBAGAI SATKER TERBAIK PADA EVALUASI KINERJA DALAM APLIKASI SMART KEMENTERIAN KEUANGAN TA. 2020 LINGKUP KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TENGAH

MAN 1 JEPARA – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara kembali mendulang prestasi sebagai satker yang memperoleh nilai tertinggi dalam Monitoring Nilai Kinerja pada Aplikasi SMART (Sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Terpadu) Tahun Anggaran 2020 dari 434 satker meliputi Kankemenag Kab/Kota , MAN dan MTsN se Provinsi Jawa Tengah. Hal ini berdasarkan Surat Edaran dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Nomor 09.003/Kw.11.1/1/OT.01.2/02/2021 tertanggal 09 Februari 2021 tentang Peringkat Nilai Kinerja Satker Aplikasi SMART Kemenkeu Tahun 2020.

Dari hasil Monitoring Nilai Kinerja pada Aplikasi SMART TA. 2020 oleh Kementerian Keuangan yang meliputi 5 hal yaitu Penyerapan, Konsistensi, Capaian Keluaran, Efisiensi dan Hasil Nilai Kinerja, ditetapkan bahwa capaian nilai kinerja MAN 1 Jepara semuanya memperoleh point yang baik.

Capaian prestasi ini adalah sebuah keberhasilan yang sangat luar biasa karena  MAN 1 Jepara pada posisi tertinggi nomor satu dari satuan kerja (satker) lainnya di bawah jajaran Kanwil Kemenag Jawa Tengah yang total semua berjumlah 434 satker.

MAN 1 Jepara pada saat sekarang ini sedang berjuang untuk menetapkan diri sebagai Zona Integritas (ZI) guna mendapatkan predikat pada WBK (Wilayah Bebas Dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani) dari Menpan RB RI.

Kepala MAN 1 Jepara Drs. H. AH RIF AN, M.Ag saat ditemui Tim Humas menyampaikan bahwa capian prestasi dengan memperoleh nilai 100.00 dalam Monitoring Nilai Kinerja pada Aplikasi SMART Tahun Anggaran 2020 oleh Kementerian Keuangan kali ini adalah benar-benar sebuah Anugerah dan Rahmat dari Allah SWT, hal ini dikarenakan sejalan dengan keinginan dan kemauan yang sungguh-sungguh oleh seluruh warga dan civitas akademika MAN 1 Jepara untuk berkomitmen, bertekad bahwa kawasan MAN 1 Jepara sebagai kawasan Zona Integritas yang bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih melayani, terang Rif an.

“Mari lebih bersemangat lagi, untuk mewujudkan MAN 1 Jepara sebagai lembaga madrasah yang diperhitungkan di lingkup Kanwil Jawa Tengah dan secara Nasional untuk selalu mengedepankan pelayanan secara masif (menyeluruh) disemua bidang dan kepada stakeholder yang ada baik kepada para peserta didik dan masyarakat dengan menjunjung 5 (lima) nilai-nilai dasar MAN 1 Jepara meliputi Religius, Humanis, Smart, Inovatif dan Kompetitif (RHS-IK) dan memiliki habituasi perilaku islami”, ajak Rif an.

Di tempat terpisah, Ketua PMPZI Siti Umaroh, S.Pd. sekaligus sebagai Kaur TU MAN 1 Jepara mengatakan,  “Syukur Alkhamdulillah kita berada diurutan pertama di jajaran satker pada Kantor Wilayah. Kita jadikan sebagai pemacu, semangat dalam menyusun rencana dan beraksi sebagai kawasan ZI menuju posisi WBK dan WBBM bagi seluruh civitas akademika MAN 1 Jepara. (admin/skp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *