Terima Dua SK, MAN 1 Jepara Siap Wujudkan Madrasah Unggulan Negeri Terpadu !!!

Jepara (man1jepara.sch.id) – MAN 1 Jepara secara resmi dinobatkan sebagai Madrasah unggulan akademik nasional dan Madrasah Penyeleggara Riset oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI. Sertifikat secara langsung diserahkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Syaifulloh. Hadir dalam acara tersebut, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Jateng, Juair, Kasi Penma Kemenag Jepara A. Najib, serta Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Kemenag RI, Suwardi.

Kepala MAN 1 Jepara, Ah Rifan menyatakan sangat bersyukur madrasah yang dipimpinnya meraih 2 penghargaan sekaligus.

“Ini hasil kerja keras semua komponen madrasah. Guru, pegawai, siswa, dan komite bahu membahu mewujudkan MAN 1 Jepara yang maju, menuju madrasah mandiri berprestasi, “kata Rifan.

Acara yang berlangsung di hari Ahad, 5 September 2021 juga dihadiri oleh perwakilan MTsN 1 Jepara dan MIN 2 Jepara. Kehadiran perwakilan dua madrasah tersebut dalam rangka merintis madrasah unggulan terpadu.

Sebagai langkah awal mewujudkan madrasah terpadu, Kasubdit KSKK Madrasah Kemenag Pusat, Suwardi, menandaskan perlunya langkah persiapan matang dalam membangun sinergi antarmadrasah.

“Hal terpenting adalah menyamakan visi, tekad, dan cita-cita memajukan madrasah. Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi, desain kurikulum, tim penjamin mutu, menguatkan sistem yang sudah ada (adanya SOP khusus), serta yang tak kalah pentingnya, pendampingan dari Kementerian Agama”, jelasnya.

Semoga cita-cita mewujudkan madrasah negeri unggulan terpadu pertama di Kabupaten Jepara, dan khususnya di desa Bawu, dapat segera terwujud agar madrasah semakin sejajar dengan sekolah umum dan mampu memberikan layanan pendidikan terbaik, Aamiin. (rp/zk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *